POWER TECH
Trending

KLES Indo Jaya dan PLN Aplikasikan Alat Pereda Debu Batu Bara di Tanjung Jati 1-2

KLES Indo Jaya dan PLN Aplikasikan Alat Pereda Debu Batu Bara di Tanjung Jati 1-2

Listrik Indonesia | PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Tbk atau PLN UIK Tanjung Jati B Unit 1, 2 dan PT KLES Indo Jaya  menindaklanjuti hasil kerja sama pada 08 Oktober 2019 dengan merilis secara resmi produk Dust Suppression System (DSS) TWG A-150.

DSS TWG A-150 merupakan alat Pereda debu batu bara pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).  Peluncuran produk dilakukan di Jepara, Selasa (25 – Agustus -2020). permasalahan akibat debu yang menjadi isu hangat di kalangan PLTU.

Penyebaran debu batu bara kerap terjadi di Coal Stockpile karena aktivitas distribusi batu bara dengan reclaimer. Penyebaran batu bara tersebut, jika tidak ditanggulangi, akan menyebabkan polusi pada wilayah sekitar aktivitas kerja distribusi batu bara, bahkan sampai ke pemukiman warga. Bekerja sama dengan PT. KLES Indo Jaya, PLN UIK Tanjung Jati 1-2 menggunakan DSS TWG A150 untuk meredakan debu batu bara di wilayah Coal Stockpile tersebut.  

Alasan penggunaan DSS TWG A150 untuk PLTU Tanjung Jati, karena sifatnya yang mobile (dapat berpindah tempat) dalam operasinya, memungkinkan alat ini dapat dioperasikan untuk area yang lain di kawasan pembangkit. Umumnya, Dust Suppression System akan dibuat stuck on possition di satu area.

Dengan mensuplai DSS TWG untuk PLN UIK Tanjung Jati unit 1-2, menjadi bukti bahwa pembangkit listrik sudah peduli akan kesehatan pekerja, masyarakat dan lingkungan. Hal ini juga dapat menjadi pemantik untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) atau bahkan industri lain agar berusaha peduli tentang kesehatan pekerja serta lingkungan sekitar. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button