AGENDA NEWS POWER TECH
Trending

Kolaborasi IP, PJB & Mitsubishi Kembangkan Digitalisasi Pembangkit

Kolaborasi IP, PJB & Mitsubishi Kembangkan Digitalisasi Pembangkit

Listrik Indonesia | Di awal tahun 2021 ini, PT. Indonesia Power bersama PT. PJB & Mitsubishi kembali berkolaborasi dalam kegiatan O&M Collaboration. Pada penyelenggaraan ke-11nya kali ini mengambil tema “Optimizing Power Plant Performance through Digitalization. O&M Collaboration tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksakan secara daring.

M. Ahsin Sidqi dalam sambutannya menekankan pentingnya mutual relation antar pelaku bisnis, sharing pengetahuan dan informasi terkini guna kemajuan bersama mengatasi masalah dimasa pandemi. Seminar yang telah berlangsung ke 11 kali ini diyakini sebagai oase ilmu yang didapat dari best practice, orang orang pembangkit yang kredible dibidangnya.

Pada kesempatan yang sama, Hironobu Namba perwakilan dari Mitsubshi Hitachi Power System (MHPS) Jepang menyampaikan perubahan brand MHPS menjadi Mitsubishi Power sambil berseloroh "mirip-mirip" Indonesia Power lah jelasnya disambut tepuk tangan pemirsa.

“Perkembangan teknologi Digital Power Plant terbaru harus selalu terupdate, melalui forum seperti inilah update tersebut bisa diserap oleh mereka, Cofiring biomass menunjukkan progress yg menggembirakan, dan Mitsubishi Power terus mendukung PLN Group,”ujarnya.

Sugiyanto selaku Plt. Direktur Utama PT PJB menjelaskan bahwa O&M Collaboration yg ke-11 ini memberikan banyak insight  untuk meningkatkan digitalisasi big data pembangkit. Harapannya adalah kolaborasi semakin kuat dengan teknologi yang semakin meningkat utk menghadapi era Energi Baru Terbarukan. (Cr)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button