NEWS
Trending

Komisi VII Minta Jokowi Lantik Dewan Energi Nasional

Komisi VII Minta Jokowi Lantik Dewan Energi Nasional

Listrik Indonesia | Usai dibentuknya Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) yang baru, Komisi VII DPR RI mendorong agar DEN dilantik oleh Prseiden Joko Widodo (Jokowi).
 

"Alhamdulillah dewan energi nasional sudah terbentuk, dan sudah kita paripurnakan yang mewakili pemangku kepentingan. Insyaallah, dewan energi nasional inilah yang akan secara komprehensif berkebijakan," ujar Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto dalam sambutannya di acara Oil & Gas Stakeholders Gathering.
 

Sugeng meminta DEN melakukan pengawasan terhadap tata kelola sektor energi. Sehingga kebijakan dan implementasinya berjalan selaras. "Supaya kebijakan tentang energi benar-benar menjadi kata putus yang mengikat semua pihak. Karena secara konsep besar kita sudah paham tetapi begitu implementasi kadang kedodoran," imbuhnya.
 

Ia juga mendorong Presiden Jokowi melatik langsung anggota dewan energy nasional. Pasalnya, DEN diketuai oleh Presiden, sebagai wakil adalah wakil presiden, dan pelaksana hariannya adalah menteri ESDM. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button