Ceremony AGENDA NEWS
Trending

Komitmen Direktorat Usaha Hilir Migas Tanpa Korupsi

Komitmen Direktorat Usaha Hilir Migas Tanpa Korupsi
Kementerian ESDM di Jakarta [Foto: kumparan.com - LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - Jajaran Direktorat Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) menggaungkankan janji tak melakukan korupsi dan senantiasa meningkatkan pelayanan.

Hal itu di tertuang dalam penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) Tahun 2021. Penandatanganan komitmen dipimpin Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Soerjaningsih.

Acara dimaksud digelar di Auditorium Migas, Gedung Ibnu Sutowo, Jakarta, Selasa (18/5/2021). 

BACA JUGA: Komitmen Berantas Korupsi, PLN dan KPK Integrasikan Pengaduan

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Soerjaningsih mengatakan penandatanganan komitmen bukti upaya direktorat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik hari demi hari. 

Direktorat Pembinaan Usaha Hilir Migas telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 2020.

"Tahun kemarin kita sudah mendapat predikat WBK. Tapi kita tetap bersemangat untuk mencapai WBBM," kata Soerjaningsih. 

Dia menambahkan terdapat tiga hal yang harus menjadi perhatian dalam reformasi birokrasi. Pertama, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Kedua, bebas KKN dan korupsi. Ketiga, meningkatkan pelayanan publik.

BACA JUGA: Skandal Balongan: 3 Presiden, 6 Jaksa Agung, 2 Tersangka

Untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, lanjut Soerjaningsih, harus fokus pada tugas Direktorat Pembinaan Usaha Hilir Migas yang cukup strategis. Antara lain, menjamin ketersediaan bahan bakar, baik untuk masyarakat dan industri --yang ramah lingkungan dengan harga yang berkeadilan hingga pelosok tanah air.

"Terkait hal ini, kita harus fokus bagaimana meningkatkan kapasitas produksi BBM dan LPG dari dalam negeri. Monitor terus kinerja dari badan usaha dan fasilitasi kebutuhan badan usaha agar rencana investasi yang ditargetkan dapat tercapai," paparnya. (RE)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button