Trending

Komitmen Philips Capai Target ‘Healthy People, Sustainability Planet’       

Komitmen Philips Capai Target ‘Healthy People, Sustainability Planet’       
Dok. Philips

Listrik Indnesia | Royal Philips, pemimpin global di bidang teknologi kesehatan, mengumukan keberhasilannya dalam memenuhi semua target program ‘Healthy people, Sustainable planet’ tahun 2016 - 2020. Kesuksesan utama pada program ini termasuk mengoperasikan perusahaan secara karbon netral, penggunaan listrik 100% dari sumber terbarukan, lebih dari 70% penjualan dari Produk dan Layanan Ramah Lingkungan, 15% penjualan berasal dari pendapatan sirkular; serta mendaur ulang 90% limbah operasional sehingga tidak ada limbah yang dikirimkan ke TPA.

Frans van Houten, CEO Royal Philips, mengatakan, kami dapat memenuhi semua target program ‘Healthy people, Sustainable planet’ dan menjadikan Philips sebagai salah satu perusahaan teknologi kesehatan pertama di dunia yang sepenuhnya beroperasi secara netral karbon. “Kerangka ESG terintegrasi baru kami dibangun di atas kesuksesan  saat ini,” jelas Frans, melalui keterangan resmi, Senin (1/3/2021).

Dia menambahkan, kami bertekad untuk terus menjalankan agenda keberlanjutan kami dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, baik publik maupun swasta, untuk terus mendorong prioritas lingkungan dan sosial, serta menciptakan perubahan berskala global. Pandemi COVID-19 dan perubahan iklim telah memaparkan masyarakat terhadap risiko kesehatan dan akses layanan kesehatan berkualitas. “Untuk itu, kami berkomitmen membangun sistem layanan kesehatan yang inklusif dan kuat bagi masyarakat di tempat kami berada, sambil menurunkan ketergantungan kami terhadap sumber daya alam,” ucap Frans.

Pembaruan pada Environmental, Social and Governance Philips merupakan bagian terintegrasi dari Laporan Tahunan Philips 2020, yang telah dipublikasikan pada tanggal 23 Februari 2021 lalu. Beberapa hal yang disoroti antara lain lingkungan, sosial, tata laksana, meningkatkan standar, laporan hak asasi manusia (HAM), dan pengakuan global.

Sementara itu, di Indonesia, Philips tengah membangun jalan untuk mengikuti kesuksesan pencapaian program keberlanjutan pada tingkat global. “Kami telah mendorong keberlanjutan dalam operasional kami di Indonesia, serta mempromosikannya kepada pelanggan dan konsumen kami,” ujar Pim Preesman, Presiden Direktur Philips Indonesia.

Lanjut Pim, kami juga berkomitmen untuk terus memperluas akses terhadap layanan kesehatan melalui kerjasama dengan para mitra, terutama di masa sulit ini. “Kami terus mendukung tenaga kesehatan professional melalui solusi kami, dan berbagi Informasi serta pengetahuan melalui webinar. Baru-baru ini kami berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu dalam deteksi dan diagnosa pasien COVID-19,” jelas dia.

Sebagai informasi, Philips memperoleh pengakuan lebih lanjut atas pencapaian keberlanjutannya: posisi teratas dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones, dan peringkat Sustainalytics; delapan tahun berturut-turut dalam Daftar ‘A’ CDP Climate Change; dan target pengurangan gas rumah kaca yang disetujui oleh Science Based Targets initiative. Philips juga meraih tempat kedua pada tahun 2020 di dalam daftar 100 Perusahaan Terkelola Paling Berkelanjutan di Dunia oleh Wall Street Journal. (TS)

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button