NEWS
Trending

Komitmen PT Voksel Electric Tbk Untuk Mendukung Pembangunan Infrastruktur

Komitmen PT Voksel Electric Tbk Untuk Mendukung Pembangunan Infrastruktur
Listrik Indonesia - Bogor | Peluncuran dan Pengenalan Produk Baru Submarine Fiber Optic Cable merupakan bukti nyata perseroan untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Menegaskan kembali posisinya di kancah persaingan pabrikan kabel seluruh Indonesia, PT Voksel Electric Tbk kembali meluncurkan produk baru yaitu Submarine Fiber Optic Cable sebagai jawaban atas kebutuhan jaringan telekomunikasi yang sangat penting dan harus segera dipenuhi mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan yang sedang membangun infrastruktur dalam rangka menghadapi Industri 4.0, demikian yang disampaikan oleh David Lius, Direktur Utama PT Voksel Electric Tbk, dalam sambutannya, pada peluncuran produk, di lokasi Pabrik, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (20/2).

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk terus meningkatkan komponen lokal dalam negeri, Perseroan yang sudah berpengalaman sejak tahun 1971 terus mengikuti inovasi dan perkembangan teknologi untuk memunuhi kebutuhan pasar baik lokal maupun pasar ekspor.

Lebih jauh David mengungkapkan, kuatnya komitmen Perseroan diwujudkan dalam bentuk penambahan investasi mesin dan teknologi dengan jumlah sekitar US$ 5 juta sehingga kapasitas produksi untuk Submarine Fiber Optic Cable dapat mencapai 6.000 KM/tahun dan dapat memenuhi kontrak pada semester ke-2 tahun 2019.
Perseroan sangat optimis dengan adanya prospek pasar lokal lebih dari Rp 10 triliun/tahun.

Dengan adanya industri penghasil Submarine Fiber Optic Cable dalam negeri, diharapkan negara juga dapat menghemat devisa yang cukup banyak, serta mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi terutama untuk Indonesia sebagai negara kepulauan, agar siap untuk memasuki industri 4.0 dan berkembang dalam perekonomian dan siap bersaing dalam ekonomi global.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh beberapa Instansi yang terkait, yaitu: Kementerian Perindustrian yang diwakili oleh Harjanto, Dirjen ILMATE dan jajarannya. Kementerian Komunikasi & Informasi, diwakili Ir. Firmansyah Lubis MIT, Direktur Telekomunikasi, dan jajarannya, BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) yang diwakili oleh Komisioner BRTI, DR. Agung Harsoyo, Ketua APKABEL, Noval Jamalulail, APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) Pencapaian Perseroan dalam memproduksi Submarine Fiber Optic Cable diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam program pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah, begitu juga Perseroan membutuhkan dukungan dari Pemerintah dan instansi terkait agar komitmen Perseroan dalam ‘Participating in the Infrastructure Development’ dapat berjalan dengan baik. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button