NEWS
Trending

Kondisi Kelistrikan Siap Menampung Lonjakan Tambah Daya

Kondisi Kelistrikan Siap Menampung Lonjakan Tambah Daya

Listrik Indonesia | Dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah bersama dengan stakeholder penyedia tenaga listrik terus berkomitmen untuk menjaga kecukupan pasokan energi listrik untuk masyarakat.

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Ida Nuryatin Finahari dalam seminar The 3rd Indonesia Energy Efficiency and Conservation Conference & Exhibition (IEECCE), pada Rabu (16/6/2021) menyampaikan, Kondisi penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan saat ini, kapasitas dan distribusi pasokan listrik nasional, telah dinyatakan siap untuk mendukung penggunaan mobil listrik, bahkan di beberapa daerah cadangan tenaga listrik siap menampung lonjakan daya tambahan.

“Peran Kementerian ESDM adalah penyediaan infrastruktur charging station guna mendukung percepatan pemanfaatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Battery Electric Vehicle (BEV),” ujar Ida mewakili Direktur Jenderal Ketenagalistrikan.

Menurut Ida, dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, pemerintah bersama dengan stakeholder penyedia tenaga listrik terus berkomitmen untuk menjaga kecukupan pasokan energi listrik untuk masyarakat.

Menurutnya, Keseimbangan supply dan demand serta memastikan reserve margin dalam jumlah yang cukup merupakan hal yang penting yang terus diperhatikan pemerintah bersama dengan PT. PLN (Persero), agar bisnis ketenagalistrikan tetap berjalan secara sehat dengan nilai keekonomiannya.

“Dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, pemerintah bersama dengan stakeholder penyedia tenaga listrik terus berkomitmen untuk menjaga kecukupan pasokan energi listrik untuk masyarakat,” tuturnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button