Renewable Energy ENERGY PRIMER Power Plant MEGA PROJECT NEWS
Trending

Korea Selatan Bangun Pembangkit Mikrohidro di NTT

Korea Selatan Bangun Pembangkit Mikrohidro di NTT
Warga desa tertinggal di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menikmati akses listrik [Foto: indowork.id - LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - PT Idko Eco Jaya Energy, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), disebut akan menggelontorkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH). Lokasinya di kawasan perbatasan Kabupaten Manggarai Timur dan Ngada --masing-masing di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Investasi pembangunan PLTMH ini sedang berproses. Karena kondisi pandemi covid-19, investor belum ke NTT," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu Provinsi NTT Marsianus Djawa, seperti dilansir Antara, Selasa, 27 April 2021. 

BACA JUGA: PLN Teken Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik Dua PLTMH di Jatim

Idko Eco berencana membangun PLTMH berkapasitas 35 MW. Nilai investasi mencapai Rp3 triliun lebih.

Marsianus juga menjelaskan proses investasi ini sedang berlangsung. Izin lokasi sudah disetujui kepala daerah kedua kabupaten. Izin lainnya yang kewenaangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT tengah diproses.

BACA JUGA: Terregra Gandeng Waskita Garap  Proyek PLTMH

Menurut Marsianus, pemerintah provinsi terus mendorong kehadiran investasi di NTT --sektor energi, pariwisata, infrastruktur, pertanian, peternakan, dan sebagainya. 

Salah satu bentuk dukungannya berupa mempermudah urusan dokumen perizinan. Cepat dan tanpa dipungut biaya. (RE)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button