NEWS
Trending

Kurangi Polusi Udara, Jonan: Tak Ada Lagi Pembangunan PLTU di Pulau Jawa

Kurangi Polusi Udara, Jonan: Tak Ada Lagi Pembangunan PLTU di Pulau Jawa
Listrik Indonesia | Pemerintah Kementerian Energi dan Sumber Data Mineral (ESDM) menyatakan tidak ada lagi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PTLU) berbahan bakar batu bara, terutama di wilayah Pulau Jawa.

Hal tersebut, tidak terlepas dari komitmen pemerintah dalam mengawal perubahan iklim di Indonesia menuju green energy.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengatakan, pemerintah berjanji ke depan tidak ada lagi pembangunan PLTU di Pulau Jawa, akan tetapi pihaknya mendorong pembangunan PLTU Mulut Tambang.

“Di Pulau Jawa, tidak ada lagi lelang, commisioning, ataupun penandatanganan untuk PLTU Batubara. Kita dorong membangun PLTU Mulut Tambang. Itu dapat dilakukan di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan,” terang Jonan kemarin dalam sebuah diskusi di Jakarta, (12/04).

Dikatakan olehnya, isu lingkungan merupakan fokus utama yang harus disinergikan dengan kebijakan sektor ESDM. “Kita tidak ingin memperburuk polusi udara. Kita fokus pada isu lingkungan, dan tak seorang pun bisa menghindar dari isu tersebut,” tambahnya.

Lebih jauh Jonan mengungkapkan, jika ada perusahaan maupun individu yang melanggar isu lingkungan, pihaknya tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas untuk pelanggar tersebut. (RG)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button