Lagi, Kilang Minyak Pertamina Terbakar

Lagi, Kilang Minyak Pertamina Terbakar

Listrik Indonesia | Insiden kebakaran kembali terjadi di kilang minyak milik Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Minggu (15/5/2022) sekitar 10.40 Wita.

Dalam peristiwa ini enam orang pekerja menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Manager Comm Rel & CSR Refinery Unit VI Balikpapan PT Kilang Pertamina Internasional Ely Chandra menjelaskan, ada enam pekerja yang sedang berada di lokasi kebakaran. Dari enam pekerja, tiga di antaranya mengalami luka bakar sedangkan dua lainnya terpapar panas api dari bahan yang terbakar.

"Terdapat tiga orang luka bakar yang merupakan pekerja Pertamina dan saat ini tengah dilakukan upaya perawatan maksimal di RS Pertamina Balikpapan, dua orang korban yang terpapar panas yang merupakan pekerja dari kontraktor telah selesai perawatan di klinik dan telah kembali ke rumah masing-masing. Satu orang lagi tidak berhasil diselamatkan merupakan pekerja kontraktor," jelas. Minggu, (15/5/2022).

Ledakan itu terdengar oleh warga di sekitar area kilang minyak. Suara keras itu bahkan terdengar sampai ke warga yang berada sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

 

 

 

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index