NEWS POWER TECH
Trending

LG Chem Bakal Investasi Baterai Lithium di Indonesia

LG Chem Bakal Investasi Baterai Lithium di Indonesia

Listrik Indonesia | Sebelumnya LG Chem berencana untuk berinvestasi pada seluruh proyek baterai listrik (full end to end). Kini rencana tersebut bakal terealisasikan LG Chem akan menandatangani kerja sama ini dengan pemerintah Indonesia.

Perusahaan baterai asal Korea Selatan, LG Chem Ltd bakal segera menandatangani perjanjian kerja sama investasi dengan Indonesia. Perjanjian ini terkait dengan proyek pengembangan baterai lithium untuk mobil listrik.

“Minggu ini kalau tidak ada perubahan, LG dari Korea akan segera tanda tangan,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa 17 November 2020.

Luhut juga mengatakan, kerja sama ini sekaligus mempertegas posisi Indonesia sebagai produsen nikel terbesar dunia yang banyak dilirik oleh produsen baterai kakap dunia. Dalam hal ini, Indonesia ingin menjadi pemain kunci di industri baterai listrik dunia.

Sebelumnya, Indonesia melalui PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) alias Inalum juga telah menandatangani kontrak pengembangan baterai lithium dengan Contemporary Amparex Tecnology Co. Ltd (CATL). Perusahaan itu merupakan produsen baterai besar asal Tiongkok yang tengah fokus mengembangkan baterai berbahan nikel.

“Sekarang kami sedang approach juga dengan yang lain,” terangnya.

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button