NEWS
Trending

Liburan Asyik Dalam Kota Jakarta

Liburan Asyik Dalam Kota Jakarta
Listrik Indonesia | Liburan akhir tahun datang lagi. Apa yang sudah Anda siapkan untuk menyambutnya? Ini beberapa saran bagi Anda warga Jakarta yang menginginkan liburan, tanpa harus ke luar kota. Apa saja?

Bagi Anda yang berada di Jakarta, berikut ada enam ide tempat wisata yang bisa dikunjungi. Oh ya, tempat wisata ini gratis namun tetap instagramable. Asyik bukan?

1. Kota Tua Jakarta
Kota tua adalah salah satu kawasan di daerah Kota, Jakarta Utara. Untuk kota tua ini akses yang bisa ditempuh sangat mudah. Bila kamu ingin menggunakan transportasi umum, cukup naik commuter dan turun di Stasiun Kota. Kemudian tinggal ber­jalan kaki ke wilayah ini.

Kalau Anda tertarik wisata sejarah, berbagai museum akan memuaskan jalan-jalan ke Kota Tua dengan mengunjungi berbagai museum. Ada museum Wayang, Fatahillah, Bank Indonesia dan museum Bank Mandiri.

2. Taman Suropati
Selain tempatnya asyik, fasilitasnya juga memadai di taman ini. Sejak dulu area ini sudah menjadi tempat segala umur dan latar belakang untuk sekedar bersantai. Kini dengan fasilitas yang sudah semakin baik tentu saja makin menarik.

Yang diunggulkan dari taman ini adalah suasananya yang teduh. Pohon yang rindang, area yang bersih dan tema tropis, membuat tempat ini menjadi tempat favorit masyarakat urban Jakarta.

3. Pasar Barang Antik Jalan Surabaya
Sebagian besar warga Jakarta pasti mengetahui wilayah ini. Bagi Anda yang tertarik pada barang-barang jadul atau vintage, Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya, Cikini adalah tempat untuk berburu. Mulai dari jam antik hingga telepon jadul yang unik, semuanya ada di sini.

Oh iya, bagi Anda penggemar fotografi, banyak spot di Pasar Barang Antik di Cikini yang Instagramable juga. Bahkan banyak dari mereka yang berfoto untuk prewedding di area ini untuk mendapatkan kesan vintage dan oldies. Kamu tertarik juga?

4. Taman Ayodya, Jakarta Selatan

Buat yang berada di selatan Jakarta tentu ini bisa menjadi pilihan. Selain udara sejuk yang akan menyapa Anda, banyak kegiatan komunal dihelat di sini, seperti pertemuan pecinta hewan unik dan masih banyak lagi lainnya di akhir pekan.

5. Setu Babakan

Letaknya agak keselatan Jakarta bahkan mendekati kota Depok. Setu atau danau besar ini akan membawamu ke suana Jakarta tempo dulu. Sebelum sampai di Setu Babakan , Anda akan bertemu sebuah kampung yang sudah “disengaja” sebagai kampung Betawi. Sehingga semua bentuk dan warna rumah menyesuaikan.

Di Setu Babakan sendiri, selain bisa menikamati setu yang indah, kita juga akan menemui berbagai masakan ala Betawi seperti dodol Betawi, Ketoprak sampai Roti Buaya.

Pada hari libur juga bisa dinikmati berbagai atraksi khas Betawi, yang tentunya atraksi ini gratis. Secara umum, mengunjungi wisata ini sangat murah. Di sini hanya perlu tiket masuk dan parkir yang bisa dikatakan sangat terjangkau.

Hampir semua makanan enak dari berbagai daerah ada di Jakarta. Kalau Anda mau yang original asli Jakarta, tentu juga banyak dijual. Sebut saja nasi uduk Kebon Kacang, sepanjang jalan Jaksa sampai Jalan Sabang. Hampir semua wilayah memilki kuliner khas yang susah ditemui di wilayah lain. Jadi Anda ingin mengunjungi yang mana? (EP/Fr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button