Activity CORPORATION
Trending

Listrik Indonesia Raih Penghargaan dari ThorCon Power Indonesia

Listrik Indonesia Raih Penghargaan dari ThorCon Power Indonesia
Dok. Listrik Indonesia

Listrik Indonesia | Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Majalah Listrik Indonesia dalam pemberitaan mengenai perkembangan teknologi nuklir sebagai sumber energi listrik, PT ThorCon Power Indonesia penghargaan kepada majalah Listrik Indonesia. Penganugerahan apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Bob S Effendi, selalku Chief Operating Officer (COO) PT ThorCon Power Indonesia, dalam acara 1st Anniversary Celebration PT ThorCon Power Indonesia di Lobby Lounge Sheraton, Gandarai City, Jakarta, Jumat (24/9) malam.

Dalam kesempatan ini, Bob menyampaikan, penghargaan yang kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada Listrik Indonesia secara konsisten dan memiliki komitmen untuk terus mendorong pemanfaataan teknologi nuklir untuk sumber energi listrik melalui pengembangan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Indonesia. “Listrik Indonesia sebagai media yang fokus dalam pemberitaan di sektor kelistrikan dan energi menjadi media edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat tentang pemanfaatan teknologi nuklir untuk tujuan damai dengan memanfaatkan sebagai sumber energi listrik agar terwujudnya kemandirian energi bagi Indonesia,” jelas Bob.

Secara terpisah, Irwadhi Marzuki, Managing Director Listrik Indonesia mengatakan, Listrik Indonesia mengucapka terima dan apresiasi atas penganugerahan penghargaan dari PT ThroCon Indonesia. “Pencapaian ini merupakan salah satu bentuk kerja keras dan komitmen Listrik Indonesia untuk terus menginformasikan pemberitaan tentang pengembangan dan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) secara independen dan berimbang, khususnya penggunaan nuklir sebagai PLTN di Tanah Air,” ujar Irwadhi.

Sebagai infromasi, PT ThorCon Power Indonesia didirikan pada tahun 2021 sebagai perusahaan penanaman modal asing (PMA) yang dimiliki sepenuhnya oleh ThorCon International Pte, Ltd, yang telah memiliki Kantor Perwakilan di Jakarta, Indonesia sejak 2018 dan sebelumnya dikenal sebagai Martingale Inc dari 2015 hingga 2018. PT ThorCon Power Indonesia berbasis di kompleks Gedung World Trade Center Jakarta dan mempekerjakan 13 orang dengan berbagai latar belakang teknis.

ThorCon telah menandatangani beberapa Perjanjian dan MOU dengan berbagai pemangku kepentingan di sektor energi dan nuklir, termasuk universitas dan perusahaan milik negara, melalui Kantor Perwakilan ThorCon International, Pte. Ltd. juga telah terlibat dan memiliki komunikasi yang luas secara praktis dengan setiap Kementerian dan Lembaga Pemerintah yang terlibat di sektor energi dan nuklir serta banyak Pemerintah Provinsi dan Komisi Energi DPR RI.

ThorCon telah mendapatkan traksi yang baik dengan Pemerintah Indonesia sebagai satu-satunya perusahaan nuklir yang beroperasi di Indonesia yang mengusulkan untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir dengan investasi swasta, terbukti dengan surat rekomendasi Pemerintah kepada ThorCon untuk mempersiapkan pelaksanaan proyek TMSR500. Dengan hal tersebut di atas, ThorCon berpotensi menjadi perusahaan pertama yang membangun dan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir pertama di Indonesia. (*)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button