Activity CORPORATION NEWS
Trending

Listrik Padam Cuaca Ekstrem, PLN Sulselrabar Minta Maaf

Listrik Padam Cuaca Ekstrem, PLN Sulselrabar Minta Maaf
Kantor PLN UIW Sulselrabar di Makassar [Foto: portalmakassar.com - LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - Cuaca ekstrem yang melanda Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, dan wilayah sekitarnya beberapa hari terakhir mengakibatkan putusnya aliran listrik. 

Khususnya pada Selasa (6/4/2021), gangguan pasokan tenaga listrik terjadi sejak sore hingga menjelang tengah malam.

Atas kondisi tersebut, pihak Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (PLN UIW Sulselrabar) melalui akun Twitter resminya @PLN_Makassar meminta maaf kepada  konsumennya. 

BACA JUGA: Dukung Proyek Strategis Nasional, PLN Penuhi Kebutuhan Listrik KA Trans Sulawesi

Sementara melalui keterangan persnya, PLN UIW Sulselrabar menjelaskan penyebab padamnya listrik tersebut dan langkah yang dilakukan petugas di lapangan.

Dipaparkan, serangan cuaca ekstrim yang melanda Makassar dan sekitarnya pada hari itu mengakibatkan gangguan pada transmisi Tanjung Bunga-Punagaya dan PLTU Jeneponto yang berkapasitas 450 MW.

Kejadian itu menyebabkan terjadinya kekurangan daya di sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan sebesar 111 MW pada beban puncak (pukul 17.00-22.00 WITA).

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. PLN berupaya melakukan penormalan sistem kelistrikan secepatnya,” kata General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid. 

BACA JUGA: Tembus Wilayah Terisolir, PLN Berhasil Pulihkan 10 Gardu Listrik di Ulumanda Sulbar

Ditambahkan, PLN UIW Sulselrabar memohon kerja sama masyarakat guna mendukung usaha yang dilakukan pertugas di lapangan untuk secepatnya kembali menormalkan pasokan tenaga listrik.

Diimbau pula agar para pelanggan menyampaikan berbagai informasi gangguan layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123.

Kontak person pengaduan atas nama Eko Wahyu Prasongko, manager Komunikasi PLN UIW Sulselrabar, via nomor ponsel 082346463616. (RE)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button