NEWS
Trending

Makin Menarik, Investasi EBT di Indonesia

Makin Menarik, Investasi EBT di Indonesia
Listrik Indonesia | Industri energi terbarukan di Indonesia terbilang menarik memiliki prospek bagus, selain karena belum terlalu banyak pemain, targetnya pun masih rendah. Kendati masih ada hal yang menghambat, seperti regulasi yang kurang mendukung bagi investor. Namun hal ini tak menyurutkan BayWa r.e untuk berinvestasi di Indonesia.

Realisasi investasi sektor energi baru terbarukan sepanjang 2018 gagal mencapai target. Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, realisasi investasi tahun lalu hanya US$ 1,6 miliar atau 79,6 persen dari target yang ditetapkan sebesar US$ 2,01 miliar.

Kendati gagal mencapai target pada 2018, sektor EBT di Indonesia masih terbilang seksi di mata para investor, salah satunya perusahaan asal Jerman BayWa r.e, mencoba peruntungan bisnis energi tebarukan di Indonesia. Apa yang membuat perusahaan ini yakin berbisnis renewable energy di Indonesia dan kendala seperti apa yang dihadapinya? 

Menengok potensi energi terbarukan di Indonesia yang masih minim dikelola, BayWa r.e hadir untuk turut andil berkontribusi di sektor-sektor energi terbarukan yang belum tergarap, khususnya di wilayah-wilayah terpencil.

Bjoern Heidrich, President Director Indonesia  Country Representative BayWa r.e. menjelaskan, jika membandingkan dengan negara Asia Pasifik lainnya, potensi EBT yang melimpah di Indonesia tampaknya menjadi angin segar bagi para investor, terlebih pada tenaga surya, angin, dan air.

“BayWa r.e untuk di Indonesia berfokus pada tiga sumber daya itu, karena memang potensi mendapatkan income yang baik pula,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kehadiran BayWa r.e menawarkan sebagai energy developer, project development, service supplier, operation & maintenance, wholesaler, dan energy solution provider. Pengalaman BayWa r.e bermain di energi terbarukan di 20 negara menjadi cikal bakal kepercayaan BayWa r.e untuk berinvestasi di Indonesia. 

Selain modal yang besar untuk investasi, BayWa r.e juga menyiapkan teknologi yang mutakhir dengan kualitas terbaik. “Kami siap bekerja sama dengan siapapun, dan kami juga siap berinvestasi dengan modal kami jutaan dolar,” pungkasnya. (CR)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button