NEWS
Trending

Mantapkan Bisnisnya, Samudera Indonesia Fokus pada Kekuatan Organisasi

Mantapkan Bisnisnya, Samudera Indonesia Fokus pada Kekuatan Organisasi
Masli Mulia, Direktur Utama Samudra Indonesia (tengah), bersama Direktur Bani M Mulia (kanan), dan Direktur Independen Ridwan Hamid. (Foto: Arif Hidayatullah)
Listrik Indonesia | Guna lebih memperkuat dan mempertajam setiap lini usahanya, PT Samudera Indonesia Tbk melakukan proses restrukturisasi organisasi usahanya. Hal ini diungkapkan oleh Masli Mulia, Direktur Utama Samudra Indonesia, didampingi Direktur Bani M Mulia, dan Direktur Independen Ridwan Hamid pada acara pemaparan publik yang berlangsung di Jakarta, (24/5). 

Masli Mulia menuturkan, pada 2016, Samudera Indonesia mendirikan PT Samudera Agencies Indonesia (SAI), yang merupakan lini bisnis yang fokus pada unit bisnis keagenan kapal. Sebelumnya, Samudera Indonesia juga telah mendirikan PT Samudera Terminal Indonesia (STI) yang fokus pada pengelolaan terminal dan kepelabuhanan. STI mengelola empat terminal yang berlokasi di Tanjung Priok dan Palaran, Kalimantan Timur.

Di bisnis shipping, Samudera Indonesia telah mendirikan PT Samudera Asahi Shipping (SAS) yang merupakan joint venture dengan Osaka Asahi Kaiun Co. Ltd dan PT Jasindo Duta Segara, yang akan fokus pada bisnis kepemilikan kapal di Indonesia. Kesepakatan dengan mitra lainnya yang berasal dari Jepang juga telah terjalin, yaitu dengan AST Inc untuk mengembangkan PT Samudera Amanah Tanker (SAT) yang bergerak di bidang pelayaran gas domestik.

Selain itu, Samudera Indonesia juga merentangkan bisnis pelayarannya ke India dengan mendirikan Samudera Bharay Feeder Pvt Ltd, yang didirikan bersama dengan United Linier Shipping Service LLP.

Di bidang logistik, baik domestik maupun luar negeri, Samudera Logistic melalui berbagai mitra strategis juga terus menggenjot usahanya. Melalui anak usaha Silkargo Logistics Pte Ltd (Singapura), Samudera Logistics merambah bisnis warehousing di Malaysia dengan mendirikan Seahawk Tangguh Sdn Bhd bersama mitra Seahawk Global Land Sdn Bhd.

Tak hanya itu, melalui unit usaha PT Samudera Properti Indonesia, raksasa bidang logistik ini juga bermain di properti, terutama pada pengembangan aset lahan dan properti pribadi yang terletak di berbagai kota di Indonesia.

Untuk menjaga perkembangan semua lini bisnisnya, Samudera Indonesia sangat selektif dengan menempatkan tim manajemen yang dedicated expert pada bidangnya, dan mayoritas adalah tenaga lokal hasil didikan mereka sendiri. "Kami sangat concern pada pendidikan karyawan dan keluarganya," pungkas Bani M Mulia. (ARH/FR)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button