Activity CORPORATION Electricity System MEGA PROJECT NEWS
Trending

Masih Ada Warga Belum Berlistrik Di Kampung Halaman SBY

Masih Ada Warga Belum Berlistrik Di Kampung Halaman SBY
General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Nyoman S Astawa. (foto: net)
Listrik Indonesia | Kampung Halaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Pacitan menjadi salah satu sorotan PT PLN (Persero). Pasalnya, masih ada enam persen warga Pacitan yang belum menikmati listrik.

General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Nyoman S Astawa mengakui, peningkatan rasio elektrifikasi di Kabupaten Pacitan akan dipercepat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Pihaknya akan membantu masyarakat kurang mampu yang belum memiliki listrik di rumahnya. Saat ini, katanya, rasio elektrifikasi di Pacitan baru mencapai 94 persen.

"Kami menyadari betul peran pentingnya listrik sebagai indikator maju tidaknya suatu daerah, karena listrik merupakan kebutuhan primer masyarakat. Oleh karena itu, PLN akan mendorong peningkatan elektrifikasi dan meminta masukan, kritik terhadap pelayanan dan kehadiran PLN di tengah masyarakat Pacitan," ujar Nyoman dalam keterangan persnya, Jum'at (16/10).

Di sisi lain, daya mampu listrik untuk daerah Pacitan telah mencapai 700 MW sedangkan beban puncak sebesar 330 MW. Pasokan listrik yang melimpah ini lebih dari cukup untuk menerima pertumbuhan energi di berbagai sektor untuk wilayah Kabupaten Pacitan, Ngawi, Nganjuk, dan Ponorogo.

Sementara Bupati Pacitan Indartato mendukung upaya PLN dalam meningkatkan elektrifikasi dan menjaga keandalan pasokan listrik, serta mengedukasi warganya agar bermain layang-layang di lapangan terbuka.

Ia berharap dengan naiknya elektrifikasi listrik bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadikan pendapatan asli daerah (PAD) meningkat pula.

"Kami berharap dengan tingginya rasio elektrifikasi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dan PAD," katanya. (pin)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button