NEWS
Trending

Masuk Musim Penghujan, Ini Imbauan dari PLN UID Jakarta Raya

Masuk Musim Penghujan, Ini Imbauan dari PLN UID Jakarta Raya

Listrik Indonesia | Saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan, Karena itu, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengimbau kepada masyarakat agar memerhatikan sistem kelistrikan dan aliran listrik sekitar.


General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan, memasuki musim penghujan PLN UID Jakarta Raya telah mempersiapkan diri untuk menjaga sistem kelistrikan Jakarta untuk mengantisipasi adanya pemadaman ataupun korsleting listrik.

“Seperti biasa kita mempersiapkan Tim, apabila terjadi banjir untuk mengamankan sistem kelistrikan,” ujarnya dalam jumpa pers virtual dengan tema Tertib Listrik untuk Keselamatan. Selasa, (22/12/2020).

Doddy mengimbau kepada masyarakat pada saat musim hujan, agar tidak berteduh di dekat instalasi kelistrikan seperti tiang, gardu induk, panel PJU dan lainnya. Kemudian apabila melewati genangan banjir diharap menggunakan sepatu boots atau yang kedap air agar terhindar dari barang berbahaya dan tegangan listrik yang bocor. Lalu, jika ingin menyentuh instalasi kelistrikan gunakan sarung tangan karet. Terakhir, jika menjumpai instalasi kelistrikan yang berotensi bahaya, beri tanda bahaya dan laporkan ke contact center PLN ke 123.

“Kalau ada gangguan listrik, pelanggan PLN bisa hubungi ke 123,” tandasnya. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button