Business CORPORATION
Trending

MEDCO E&P Natuna Ltd. Apresiasi Kinerja HSSE Elnusa pada Proyek HWU EHR-01

MEDCO E&P Natuna Ltd. Apresiasi Kinerja HSSE Elnusa pada Proyek HWU EHR-01
Dok. PT Pertamina (Persero)

Listrik Indonesia | Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, PT Elnusa Tbk (Elnusa) secara konsisten menggelar kegiatan Virtual Management Walkthrough (MWT) pada Jumat (11/02). MWT dilakukan untuk memastikan kebijakan Health Safety Security & Environment (HSSE) Perusahaan telah dipahami oleh pekerja, serta memastikan implementasi kebijakan di lapangan dan sarana pemberian masukan jika terdapat kendala dalam penerapan kebijakan HSSE.

 

MWT kali ini dilakukan ke Proyek Hydraulic Workover Unit (HWU) EHR-01 Medco Energi yang terletak di Blok B Laut Natuna Selatan, Kepulauan Riau. EHR-01 memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan Rig konvensional lainnya, yakni footprint unit yang kecil dan ringan serta mampu bekerja di remote area dengan space yang terbatas. Lingkup pekerjaan yang dilakukan adalah Well Intervention yang meliputi Pump Repair (Change out ESP), Recompletion, Cement Job, Fishing & Milling serta Wellbore Cleanout.

 

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing, Direktur SDM dan Umum Elnusa Tenny Elfrida, VP of Strategic Planning & Corporate Management Elnusa Aditya Dewobroto, VP of HSSE Elnusa Ramon Arias Pili, Chief of Legal & Compliance Elnusa Asmal Salam, VP of Oilfield Services (Pjs) Elnusa Eddy Hariyadie, Senior Manager of Treasury Achmad Fauzan serta jajaran manajemen Elnusa lainnya.

 

Direktur SDM dan Umum Elnusa Tenny Elfrida dalam sambutannya mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan 3 Aspek HSE Golden Rules, Patuh, Peduli, dan Intervensi. Ia juga menyampaikan kepada pekerja HWU pentingnya melaksanakan 12 Life Saving Rules sangat mempengaruhi keselamatan kerja.

 

“Khususnya saat memasuki pekerjaan HWU tentu ada beberapa prioritas HSSE nya lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain. Ada 3 point penting, pertama kesiapan personel, ideal melakukan pekerjaan, karena ini yang paling berpengaruh, kedua alat kerja, ini juga relevan. Ketiga lingkungan, penting dalam mengawasi lingkungan, termasuk keadaan, area kerja, dan cuaca.” Jelas Tenny.

 

Pada kesempatan ini juga turut hadir perwakilan dari klien yakni Manager Well Intervention Engineering Medco E&P Natuna Ltd. Rizky Andika. Rizky mengapresiasi Elnusa sebagai salah satu mitra kerja yang menginisiasi dan mengakomodir pelaksanaan MWT secara virtual.

 

“Medco memiliki target HSE yang sangat tinggi yang diharapkan dapat melancarkan pekerjaan proyek, dari pencapaian selama ini kami meng-highlight bahwa kinerja HWU mempunyai performance yang sangat baik saat menghadapi berbagai kendala seperti cuaca dan penerapan protokol Covid-19.” Ungkap Rizky.

 

Manajemen Elnusa mengapresiasi pencapaian zero insiden sejak proyek berjalan serta performance HSSE yang baik. Harapannya support Elnusa kepada Medco dapat memberikan yang terbaik hingga proyek selesai. (*)
 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button