NEWS
Trending

Membuka Pasar Surya Atap di Sumatera Utara, AESI Siap Buka Cabang

Membuka Pasar Surya Atap di Sumatera Utara, AESI Siap Buka Cabang

Listrik Indonesia | Sumatera Utara (Sumut) sebagai Provinsi yang melaju pesat sektor industrinya, menjadikan wilayah ini memerlukan listrik yang andal dan ramah lingkungan.

Dalam tajuk ‘Membuka Pasar Surya Atap di Sumatera Utara’ pada webinar IESR, Jumat (13/11/2020). Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumatera Utara mendorong penggunaan surya atap di Sumatera Utara dengan menggandeng Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI).

Parlindungan Purba, Ketua APINDO Sumatera Utara menyampaikan, bahwa market surya atap tak hanya PLN, tetapi juga masyarakat dan industri. Sumut sebagai Provinsi nomor satu yang pesat laju ekonominya di Pulau Sumatera. Tentu membutuhkan listrik yang andal dan ramah lingkungan.

“Di Sumatera Utara pasar untuk mengembangkan penggunaan surya atap sangat besar. Jadi kita butuh AESI agar perbankan bisa mendukung surya atap ini karena untuk saat ini harga masih cukup mahal,”ujarnya.

Melihat peluang tersebut, Ketua Umum AESI Adhika Prastawa menjelaskan, sebagaimana fungsi asosiasi yaitu sebagai intermediasi anatra publik dan pemerintah. Publik di sini mencakup masyarakat, akademisi, praktisi dan industri. Di mana mempunyai misi mempercepat ketahanan dan kedaulatan energi melalui pengembangan energi surya secara berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Hal ini didukung oleh program yang diusungnya yaitu melanjutkan kampanye Gerakan Nasional Sejuta Atap (GNSSA) yang telah genap tiga tahun pada September lalu. AESI mulai memperluas jangkauannya menjuju ke barat Indonesia di Sumatera Utara.

“Jadi kita ada rencana membuka Cabang di Sumatera Utara dengan harapan makin banyak lagi pelaku usaha maupun masyarakat yang memanfaatkan energi surya terutama melalui penerapan teknologi PLTS Atap,”tutupnya. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button