NEWS
Trending

Menteri BUMN: Tak Ada Aset yang Dilepas

Menteri BUMN: Tak Ada Aset yang Dilepas
Listrik Indonesia | Aksi unjuk rasa yang dilakukan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) pada 20 Juli 2018, diagendakan ketika ada rumor penjualan aset PT Pertamina (Persero).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno menjelaskan kepada para peserta aksi yang menentang penjualan aset Pertamina. Bahwa, dalam surat resmi yang disampaikan ke Pertamina tidak ada penjualan aset atau persetujuan penjualan aset.

Sebaliknya, Rini meminta perbaikan kinerja keuangan serta keberlangsungan PT Pertamina (Persero) di masa yang akan datang. Selain itu, Rini meminta agar Pertamina dapat mempertahankan aset-asetnya baik di hulu dan hilir.

Menurutnya, Pertamina harus melakukan kajian bersama Dewan Komisaris untuk mengusulkan opsi terbaik yang nantinya akan diajukan melalui mekanisme RUPS sesuai ketentuan yang berlaku. Adapun, rencana aksi korporasi yang diusulkan kepada Pemerintah selaku pemegang saham adalah rencana bisnis guna meningkatkan kinerja portofolio bisnis Pertamina.

“Tanggung jawab saya adalah bagaimana Pertamina terus sehat ke depannya, aksi korporasi memberi peluang bagi Pertamina untuk mengundang rekan strategis dalam urusan bisnis yang benar mempunyai kemampuan teknologi maupun di bidang energi,” tegasnya. (GC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button