Trending

Menteri ESDM Pastikan Stok BBM Jawa Bagian Barat Mencukupi

Menteri ESDM Pastikan Stok BBM Jawa Bagian Barat Mencukupi
Simber foto: Kementerian ESDM

Listrik Indonesia | Jelang pergantian tahun 2020, Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif bersama rombongan bertolak menuju Cilegon Provinsi Banten. Lokasi yanh dikunjungi Menteri ESDM bersama rombongan adalah Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tanjung Gerem milik PT Pertamina (Persero), guna memastikan ketersediaan energi khususnya stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam menghadapi periode Natal dan Tahun Baru 2021.

 

"Saya ingin memastikan kesiapan Pertamina dalam mendukung kebutuhan BBM dan energi untuk masyarakat pada saat libur Natal dan tahun baru," ujar Arifin.

 

Arifin mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Pertamina dalam menyediakan ketersediaan BBM untuk masyarakat, termasuk digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dapat memberikan informasi lebih awal jika terjadi kekurangan pasokan BBM di SPBU.

 

"Saya mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan PT Pertamina untuk menyediakan BBM di saat Natal dan Tahun Baru. Digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dilakukan Pertamina untuk sekitar 5.800 SPBU Pertamina meningkatkan efisiensi kita, mengurangi kesibukan kita dengan pemberian informasi lebih awal jika terjadi kekurangan pasokan," ungkap Arifin.

 

Modernisasi sistem di tubuh Pertamina juga harus dilanjutkan di sektor-sektor lainnya, bukan hanya di sektor retail saja, sehingga efisiensinya bisa meningkat dan competitiveness juga bisa diperbaiki untuk bisa mengikuti daya saing yang lebih baik ke depan.

 

"Upaya-upaya yang sudah dilakukan Pertamina sudah sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, itulah yang harus kita jaga dan kita tumbuhkembangkan, sehingga apa-apa yang diberikan Pertamina itu betul-betul dirasakan manfaatnya," jelas Arifin.

 

Arifin juga meminta agar pegawai-pegawai Pertamina yang bekerja hingga pelosok-pelosok dapat bekerja dengan baik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saat ini Akhir-akhir ini pandemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia sedang meningkat. Saya meminta agar semua pekerja benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Semoga selalu dalam bimibingan Tuhan Yang Maha Esa dan tetap sehat dalam menjalankan tugas-tugasnya, kita jaga performance ini untuk dipertahankan dan diperbaiki sehingga apa yang menjadi tugas dari Pertamina dapat dilaksanakan dengan baik," pungkas Arifin.

 

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menambahkan nahwa TBBM Tanjung Gerem mensuplai BBM untuk wilayah Jawa Bagian Barat. Kehadiran Menteri ESDM tentu menjadi penyemangat bagi tim Pertamina yang saat ini tengah menjalankan tugas mengamankan pasokan BBM libur Natal dan Tahun Baru.

 

"Walaupun masih pandemi Covid-19 saat ini, namun kesiapan kami, seluruh infrastruktur kami, seluruh sarana dan prasarana kami dan seluruh tim kami tetap dioperasikan sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan Satgas Nataru tahun-tahun sebelumnya. Walaupun kita tahu bahwa transaksi penjualan menurun tetapi kita semua tetap siap siaga," jelas Nicke.

 

Sebagai informasi, usai mengunjungi TBBM Tanjung Gerem, Menteri ESDM melanjutkan peninjauan ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya guna memastikan kesiapan pasokan ketenaglistrikan jelang pergantian tahun. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button