POWER TECH
Trending

Meteran Listrik Suka Error, Ini Cara Mengatasinya

Meteran Listrik Suka Error, Ini Cara Mengatasinya

Listrik Indonesia | Dalam memudahkan pelanggan, PLN membuat terobosan dengan listrik prabayar, meteran listrik ini menggunakan teknologi modern terbaru. Meski terbilang modern dan terbaru bukan berarti tidak bisa rusak atau error.  Lantas bagaimana solusinya ?

Error pada meteran listrik prabayar bisa dialami siapa saja termasuk anda, biasanya akan muncul tulisan Cancel, Periksa, Error 03, serta bunyi beep.

Berikut cara mengatasi meteran listrik error :

Pertama,  mulailah dengan mematikan semua perangkat elektronik yang terhubung dengan listrik, Matikan saklar pada meteran listrik selama 10 menit atau lebih setelah itu hidupkan kembali saklar.

Langkah Kedua, lakukan reset ulang, kode reset meteran listrik pulsa adalah 07. Ketik 07 pada meteran listrik anda lalu tekan enter.  Ketiga, apabila berhasil anda bisa memasang kembali perngkat elektronik anda.

Namun, jika langkah diatas tidak berhasil, jangan coba-coba membongkar sendiri meteran listrik selain berbahaya anda juga akan dikenai denda oleh pihak PLN. Segera hubungi call center PLN 123, petugas akan datang dan mengatasi masalah anda.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button