Mudahkan dan Tawarkan  Lifestyle Baru, SPKLU Franchise PLN Kini Hadir di Lombok Epicentrum Mall

Mudahkan dan Tawarkan  Lifestyle Baru, SPKLU Franchise PLN Kini Hadir di Lombok Epicentrum Mall
Dok. PT PLN (Persero)

 

Listrik Indonesia | PT PLN (Persero) terus mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) skema kerja sama bisnis (franchising) di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram. Kehadiran SPKLU di Zona P1 parkir mobil Lombok Epicentrum Mall (LEM) atau yang kesembilan di NTB ini semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan listrik.

 

Hal ini sesuai dengan komitmen PLN untuk menghadirkan kemudahan dalam gaya hidup yang berkelas bagi pengguna mobil listrik.

 

Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi yang hadir dalam peresmian mengapresiasi langkah PLN dan manajemen Lombok Epicentrum Mall yang menyediakan satu fasilitas layanan SPKLU. Didi mengatakan, kehadiran SPKLU ini dibutuhkan untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

 

"Peresmian SPKLU ini merupakan salah satu bentuk konkrit mengantisipasi dan merespons kebutuhan masyarakat yang diharapkan berdampak terhadap keseimbangan lingkungan,” ungkap Didi.

 

Didi juga mengatakan, dukungan PLN dan Pemerintah ini membuat peralihan kendaraan listrik ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, apabila secara bertahap kendaraan operasional juga beralih dari BBM ke listrik, dengan sendirinya SPKLU ini akan semakin dibutuhkan dalam skala yang lebih banyak.

 

"Sehingga kehadiran SPKLU ini akan semakin dibutuhkan dalam skala yang lebih banyak. Selamat untuk PLN, terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat," ujar Didi.

 

General Manager Lombok Epicentrum Mall Salim Abdad menuturkan SPKLU dengan skema franchising ini sebagai sinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. Hal ini agar pengunjung dapat menikmati fasilitas kendaraan listrik yang telah tersedia.

 

“Atas nama manajemen Lombok Epicentrum Mall mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah menempatkan SPKLU di area LEM. Saya berharap fasilitas ini dapat kita rawat bersama sehingga pengguna juga senang dan memilih untuk charge kendaraan listriknya di sini,” ucap Salim.

 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo menyebut kehadiran SPKLU kesembilan di NTB akan semakin menambah infrastruktur kendaraan listrik di NTB. Sembilan SPKLU di NTB di antaranya di Lombok Epicentrum Mall, kantor Gubernur NTB, kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB, kantor PLN UIW NTB, kantor PLN ULP Selong, SMKN 3 Mataram, MVP Grand Natura, KEK Mandalika dan Hotel Santika Mataram.

 

Dia berharap kehadiran ekosistem ini akan membuat masyarakat semakin mengenal kendaraan listrik.

 

"Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari perubahan menuju mobilitas yang berkelanjutan di NTB. Dengan menyediakan SPKLU ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mengurangi emisi polusi udara,” kata Djarwo.

 

PLN juga telah merencanakan untuk menambah SPKLU di beberapa lokasi pada tahun 2023 ini seperti di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Kantor PLN UP3 Sumbawa, Kantor PLN UP3 Bima dan beberapa lokasi strategis yang tersebar di Provinsi NTB. (*)

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index