NEWS
Trending

Multi Kabel Dongkrak Konten Lokal Industri Kabel Nasional

Multi Kabel Dongkrak Konten Lokal Industri Kabel Nasional
Dok Multi Kabel

Listrik Indoesia | Permintaan akan kabel tampaknya akan terus meningkat, seiring masifnya pembangunan infrasruktur. Produsen Kabel lokal seperti Multi Kabel juga terus berupaya meningkatkan produktivitas dan lokal konten pada setiap produk kabelnya.

Brand Manager PT Multi Kencana Niagatama Joseph mengatakan, selama masa pandemi ini kinerja perusahaan terbilang baik. Ada tiga jenis produk kabel yang diproduksi yaitu kabel listrik tegangan rendah (Low Voltage), tegangan menengah hingga 36 kV (Medium Voltage), dan tegangan tinggi hingga 150 kV (High Voltage).

“Kalau market Low dan Medium Voltage cukup besar, sedangkan untuk yang High Voltage kami bisa dikatakan masih mendominasi pasar,” ujar Joseph.

Produsen kabel berlabel Multi Kabel ini mengusung visi menjadi produsen kabel terkemuka di Indonesia yang dikenal di seluruh dunia yang didukung oleh tim profesional yang berdedikasi, meningkatkan kualitas dan pelayanan prima demi kepuasan pelanggan.

Untuk mencapai standar keunggulan dalam menyediakan produk dan layanan, Multi Kabel terus menerapkan sistem manajemen kualitas tinggi dan karenanya telah memperoleh sertifikasi standar domestik dan internasional seperti IEC, ASTM, BS dan PLN.

Perusahaan kami bersertifikat ISO 9001 untuk keunggulan kualitas, ISO 14001 untuk komitmen dalam pengelolaan lingkungan dan OHSAS 18001 pada upaya kami untuk mengontrol dan meningkatkan kinerja kesehatan dan keselamatan pekerja.

 “Kami mengatur standar tinggi dalam segala hal yang kami lakukan dan bertekad untuk menghadirkan kualitas terbaik dan jasa di industri kabel,” katanya.

Lebih lanjut, ia berujar, Multi Kabel selalu berusaha untuk selalu mempertahankan persentase yang tinggi dari tingkat komponen dalam negeri dengan menggunakan bahan baku, barang setengah jadi dan komponen utama lainnya dari produsen lokal.

“Multi Kabel dalam memproduksi kabel langsung menggunakan bahan bakunya,” tuturnya.

Untuk produksi Kabel listrik tegangan rendah hingga Multi Kabel mampu memproduksi hingga14.000 ton / tahun, Kabel listrik tegangan rendah tembaga hingga 10.000 ton / tahun, Kabel daya tegangan menengah hingga 36k hingga 720 km / tahun dan Kabel listrik tegangan tinggi 150k kv sampai dengan 500 km/tahun.

“Semua produk diproduksi menggunakan teknologi terbaru, dirancang dalam sesuai dengan standar dan persyaratan yang berlaku,” jelasnya.

Menurutnya, Bisnis industri listrik saat ini perkembangan semakin maju karena dengan adanya penyebaran wilayah yang telah masuk jaringan PLN. Kemudian, adanya regulasi Tingkat omponen Dalam Negeri (TKDN) industri dalam negeri menjadi lebih tumbuh.

“Tak hanya untuk menyuplai proyek kelistrikan, Multi Kabel juga telah masuk ke pasar ritel dan sudah didapatkan di online shop,” bebernya.

PT Multi Kencana Niagatama telah lama memproduksi kabel sejak tahun 1995, dan mendirikan pabriknya di Kopo, Kabupaten Serang, Banten. Indonesia. Hingga membuka kantor pusat di Jakarta pada 2002.

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button