Event AGENDA NEWS
Trending

Munas Fortei XIV: Optimalisasi Kualitas Outcome Bagi Program Studi Teknik Elektro

Munas Fortei XIV: Optimalisasi Kualitas Outcome Bagi Program Studi Teknik Elektro
Listrik Indonesia | Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia (FORTEI), hari ini (Rabu23/9), menggelar FORTEI-ICEE 2020 dan Musyawarah Nasional Fortei ke-14 tahun 2020. Ini merupakan pertemuan FORTEI istimewa dan berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Kondisi pandemi di Indonesia saat ini menimbulkan disrupsi yang luar biasa, yang secara kebetulan sesuai dengan topik Munas tahun ini.

Pertemuan yang pada awalnya akan diselenggarakan di kota Bandung ini, secara mendadak harus berpindah format menjadi virtual. Tentu hal ini menimbulkan beberapa konsekuensi yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Namun, dengan tetap menjaga semangat optimisme untuk terus maju dan berkarya, maka Munas FORTEI 2020 ini dapat tetap dilaksanakan.

Pertemuan yang diberi nama Musyawarah Nasional FORTEI XIV Tahun 2020 diselenggarakan pada tanggal 23-24 September 2020 secara virtual. Tuan rumah kegiatan ini adalah Jurusan Teknik Elektro Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dan Jurusan Teknik Elektro Universitas Katolik Parahyangan. Tema yang diangkat pada acara Musyawarah Nasional FORTEI XIV adalah “Optimalisasi Kualitas Outcome Program Studi Teknik Elektro di Era Disrupsi Teknologi”.

Selain Munas FORTEI 2020, untuk pertama kalinya pula FORTEI menyelenggarakan seminar internasional, yang diberi nama “the 1st FORTEI International Conference on Electrical Engineering (FORTEI-ICEE) 2020”. Seminar ini terselenggara bekerja sama dengan IEEE Indonesia Section dan IEEE Systems, Man, and Cybernetics Indonesia (IEEE SMCS Indonesia Chapter). FORTEI-ICEE 2020 diselenggarakan bersama dengan the 2nd International Conference on Technology and Policy in Electric Power and Energy (ICT-PEP) 2020 sebagai Joint Conference bekerja sama dengan PT PLN (Persero).

Sebagai informasi, FORTEI merupakan wadah komunikasi Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia, untuk Strata 1 (Sarjana), Strata 2 (Magister), Strata 3 (Doktor) dan Diploma (Vokasi)/Politeknik. Anggota forum ini adalah Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki Program Studi Teknik Elektro dan Informatika. FORTEI didirikan di Bali pada tahun 2005 oleh 6 Ketua Jurusan Teknik Elektro : ITB (Dr. Isnuwardianto), UI (Dr. Rudy Setyabudi), UNDIP (Ir. Sudjadi, MT), UGM (Dr. Tumiran), ITS (Dr. M. Ashari), dan Universitas Udayana (Dr. Ida Ayu Giriantari), dengan inisiator Dr. Isnuwardianto. (TS)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button