NEWS
Trending

Optimalisasi Listrik Pulau Pahawang, PLN Pasang Kabel Laut

Optimalisasi Listrik Pulau Pahawang, PLN Pasang Kabel Laut
Listrik Indonesia | Dalam mengtimalkan keandalan listrik di Pulau Pahawang, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung memasang Saluran Kabel Laut Tegangan Menengah (SKLTM).

EVP Pengembangan Regional Sumatera PLN, Budi Pangestu menjelaskan, pemasangan SKLTM sepanjang 1,8 kms ini melalui proses produksi dan pengiriman kabel, penggelaran SKLTM, konstuksi jaringan darat hingga pengoperasian. Pekerjaan dimulai dari November sampai Desember 2019.

Saat ini kondisi kelistrikan di Pulau Pahawang dilengkapi dengan Jaringan Tegangan Menengah sepanjang 9,74 kms dan Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 11,26 serta didukung oleh 4 gardu distribusi dengan kapasitas masing-masing 100 kVA.

“Insya Allah dengan adanya SKLTM ini, kelistrikan di Pulau Pahawang aman dan semoga dapat menjadikan pahawang sebagai desa wisata green energy,” ucap Budi Pangestu.
Pemasangan SKLTM telah dilakukan di beberapa tempat di Sumatera, seperti di Dumai-Pulau Rapat, Pulau Bintan-Pulau Penyengat, Pulau Batam-Pulau Belakang Padang, dan Pesisir Barat-Pulau Pisang. 

Kehadiran SKLTM ini diharapkan dapat membantu mendorong perekonomian masyarakat Pulau Pahawang, meningkatkan daya tarik investor, hingga meningkatkan pendapatan daerah sebagai desa wisata eco tourism. (CR)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button