AGENDA Renewable Energy ENERGY PRIMER NEWS
Trending

Pabrik Coca-Cola Dukung Penggunaan PLTS Atap

Pabrik Coca-Cola Dukung Penggunaan PLTS Atap

Listrik Indonesia | Dalam mendorong penggunaan energi baru terbarukan (EBT). Coca-Cola Amatil (CCA) Indonesia berkomitmen memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di pabriknya yang berlokasi di Cikarang Barat.

Public Affairs, Communication & Sustainability Director Coca-Cola Amatil Indonesia, Lucia Karina menyebut dalam pemanfaatan EBT menemui sejumlah tantangan.  Pertama, keterbatasan pilihan dan ketersediaan EBT.

Kedua, regulasi yang kurang menunjang investasi EBT untuk institusi non pemerintah. Ketiga, investasi yang tinggi dengan periode pengembalian modal (payback period) yang panjang. Dan Keempat, tidak adanya stimulus atau insentif guna mendorong penerapan EBT oleh industri.

“Beberapa tantangan ini membuat sebagian pihak menjadi ragu untuk investasi di sektor EBT. Seperti

Ini menjadi pekerjaan rumah bersama baik industri dan EBT. Proses izin misalnya, kami butuh hampir enam bulan dapat sertifikat izin operasi dan sertifikat layak operasi,” ujarnya. dalam 'Kompas Talks bersama IESR' melalui Zoom, Selasa (02/03/2021).

Ia berharap agar Indonesia bisa mencontoh negara lain yang memberikan insentif bagi perusahaan yang mau memasang PLTS. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button