AGENDA NEWS
Trending

Panen Raya Lele Binaan PLN di Pusat Ibu Kota

Panen Raya Lele Binaan PLN di Pusat Ibu Kota

Listrik Indonesia | Komunitas Binaan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Pecinta Listrik dan Ikan (Pelikan) yang berada di Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, melakukan panen raya ikan lele ukuran daging sebanyak 50 kg. Panen kali ini merupakan panen yang ke tiga setelah 2 kali panen tahap sebelumnya. Panen raya ini dihadiri oleh Camat Gambir, Fauzi, dan jajaran serta anggota Komunitas Pelikan.

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, mengatakan bahwa di tengah kesibukan masyarakat Ibukota Jakarta, keinginan belajar dan bersosial warganya masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan keinginan kuat Komunitas Pelikan untuk belajar beternak lele di tengah keterbatasan lahan di Jakarta Pusat.

PLN Peduli hadir bergerak bersama Komunitas Pelikan untuk belajar beternak lele dengan memberikan bantuan berupa pelatihan, bibit, pakan, kolam fiber susun, sampai dengan pendampingan.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota komunitas antara lain memberi makan, membersihkan dan mengganti air kolam, serta pengecekan kesehatan lingkungan ikan lele agar bisa tumbuh secara optimal di tengah keterbatasan kolam dan lahan. Kolam ikan dibuat bersusun agar menghemat tempat dan terus dipantau kondisinya untuk dievaluasi efektivitasnya.

"Pemanfaatan atau pengembangbiakan ikan lele tentunya menjadi hal yang positif di tengah kondisi pandemi Covid-19. Kita harapkan selain bisa dikonsumsi masyarakat, mudah2an ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru," tutur Camat Gambir Fauzi.

Pelikan baru berdiri pada November tahun lalu dan merupakan wadah pembelajaran pemuda Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat. Komunitas ini diinisiasi untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain itu Pelikan juga peduli terhadap keselamatan ketenagalistrikan dengan dibekali pengetahuan tertib, selamat, dan bijak menggunakan listrik dari PLN.

“Terima kasih kepada Komunitas Pelikan yang telah peduli terhadap keselamatan ketenagalistrikan. Listrik akan menjadikan hidup lebih baik apabila diberlakukan secara baik pula,” tambah Doddy.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button