Figure PROFILE
Trending

Panggilan Hati Sri Andini untuk Menerangi Negeri

Sri Andini saat wawancara di Podcast Bincang Listrik Indonesia/Foto: R. Akmal/Listrik Indonesia

Listrik Indonesia | Sosok seorang srikandi ini sangat aktif dalam aktivitas sosial ketenagalistrikan. Memang sudah terpanggil dari hati sanubari untuk dapat memberi manfaat bagi orang lain, terutama pihak yang membutuhkan, seperti anak-anak di perdesaan yang selama ini belum mendapatkan akses listrik.

Beliau adalah Sri Andini. Sosok jebolan Universitas Sriwijaya ini sejak awal sudah aktif sebagai pebisnis. Sempat juga menjadi dosen.

Selain aktif di dunia bisnis, sosok ini juga aktif dalam berbagai kegiatan keorganisasian seperti Ketua Pelaksana Hari Listrik Nasional serta aktif di Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) dan Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI).

Sri Andini juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. Sampai saat ini, tokoh ini masih aktif mengelola perusahaannya yang bergerak di bidang ketenagalistrikan dan energi. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan industri kelistrikan nasional.

“Saya melihat anak-anak bangsa yang berada di perdesaan ketika melihat mereka pinggir jalan sebuah wilayah pelosok saat itu, mereka akan ke musala untuk mengaji, tetapi harus membawa obor [bambu yang diisi minyak dan sumbu], karena belum ada listrik, saya benar-benar merasa terpanggil pada saat itu juga,” ujarnya kepada Listrik Indonesia.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button