AGENDA
Trending

Pasca Badai Seroja NTT, Masih Ada 3 Persen Wilayah Gelap Gulita

Pasca Badai Seroja NTT, Masih Ada 3 Persen Wilayah Gelap Gulita

Listrik Indonesia | Pasca diterjang badai siklon tropis Seroja, pemulihan kelistrikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung lebih cepat. Pemulihan listrik di NTT ditargetkan lebih dari sebulan.

"Sebetulnya kalau kita lihat pada saat awal, pada saat musibah ini tadinya kami memperkirakan recovery-nya itu bisa lebih dari 1 bulan tapi kenyataannya, syukur, alhamdulillah bahwa ini bisa hanya dalam waktu 2 minggu kita relatif sudah menyalakan hampir seluruh NTT," ujar Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini, dalam teleconference, Rabu (21/4/2021).

PLN mencatat sampai hari ini PLN bersama TNI, Polri, dan relawan sudah memulihkan 3.857 gardu pelanggan dan mampu hadirkan listrik kembali pada 616.000 pelanggan.

"Tapi kerja dan perjuangan kami belum selesai. Masih ada 3,6% gardu di titik tersulit dan medan yang sangat berat yang harus dipulihkan, masih ada 3% pelanggan yang gelap gulita," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, belajar dari kejadian bencana di NTT, PLN akan melakukan mitigasi dengan menempatkan tower-tower yang rawan ke tanah yang lebih stabil. PLN  juga akan perkuat sistem kelistrikan timur dengan membangun dua jalur yang telah ada, yakni jalur transmisi 70 kv dan 150 kv.

"Tentu saja inspeksi dan pemeliharaan rutin jaringan distribusi 20 kv akan juga kami kerjakan karena jaringan itu yang salurkan listrik sampai ke rumah pelanggan," pungkasnya.

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button