AGENDA
Trending

Pembaruan PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Memilih Layanan

Pembaruan PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Memilih Layanan

Listrik Indonesia | PT PLN (Persero) melakukan pembaruan aplikasi PLN Mobile dengan menggelar "Major Launch: New Feature on PLN Mobile".

Dikatakan oleh Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, dengan aplikasi New PLN Mobile ini maka semua bentuk pelayanan dari PLN kepada para pelanggannya akan menjadi setransparan mungkin.

“Aplikasi PLN Mobile untuk memenuhi kebutuhan pelanggan PLN terkait layanan listrik,” ujar Darmawan dalam acara tersebut. Rabu, (12/10/2021).

Ia menjelaskan, penambahan fitur-fitur baru itu hanya untuk satu tujuan agar perseroan bisa memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP.Semua pelayanan yang berada di bawah naungan PLN, termasuk internet Iconnet, ListriQu untuk memperbaiki jaringan listrik di rumah-rumah, ada Charge.IN untuk mobil listik. Ke depan ada Smart Home, PLN Market dan lain-lain.

Aplikasi PLN Mobile menghadirkan denominasi token paling murah Rp5.000 yang ditujukan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM, seperti pedagang camilan aci agar mereka bisa terus berproduksi dan berjualan dengan konsumsi listrik yang kecilSelain denominasi token, fitur terbaru ini memudahkan pengecekan progres pengaduan karena bisa melacak lokasi petugas dan memeriksa status pengaduan.


“Terdapat pula layanan permohonan pasang baru dan ubah daya secara instan, fitur swacam yang memudahkan pelanggan catat meter secara mandiri di rumah, hingga layanan pemasangan internet Iconnet,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam konferensi pers virtual menyebut, saat ini ada 11,36 juta pelanggan PLN sudah mengunduh PLN Mobile. Pihaknya akan menargetkan di akhir tahun sebanyak 15 jutapengguna PLN Mobile.

 

Menurutnya, pengguna PLN Mobile pada saat ini didominasi kalangan milenial sebanyak 47 persen, yang kemudian diikuti pekerja kantoran, pelaku UMKM, hingga pertani.

 

"Kalau melihat profil pengguna, paling sering digunakan untuk pembelian token dan pembayaran rekening listrik. Apalagi sekarang ada promo, perbankan gratiskan biaya administrasi kalau pakai PLN Mobile," tuturnya.

Selain itu, melalui PLN Mobile, pelanggan dapat menyampaikan keluhan terkait layanan listrik, maupun ingin melakukan penambahan daya. "Ini bisa digunakan untuk pengaduan, keluhan, yang dulunya telepon tapi sekarang lebih mudah dengan new PLN Mobile. Gangguan bisa kami pantau, jadi bukan sekadar aplikasi, tetapi suatu integrasinya sistem backoffice kami, sehingga semuanya sudah terpantau, terintegrasi," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button