NEWS
Trending

Pemerintah Sosialisasikan Dampak Pertambangan Untuk Negara

Pemerintah Sosialisasikan Dampak Pertambangan Untuk Negara
Listrik Indonesia, Bandung | Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan jaminan pengelolaan kegiatan pertambangan secara baik dan benar terhadap dampak lingkungan bagi Inspektur Tambang.
 
Menurut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Djadjang Sukarna, kegiatan tersebut dilakukan guna menjadikan lingkungan agar tidak tercemar adanya kegiatan pertambangan disekitarnya, dan memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi negara.
 
“Kehadiran inspektur tambang adalah PNS yang diberi tugas mengawasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Lingkungan usaha pertambangan. Inspektur tambang jadi garda terdepan atas pengelolaan industri tambang,” kata Djadjang, saat membuka acara Diklat Inspektur Tambang Angkatan I dan II Tahun 2017, di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari situs resmi Kementerian ESDM, Selasa, (21/2).
 
Ia mengungkapkan, melalui meningkatkan tata kelola kegiataan pertambangkan tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkonomian negara.
 
“Adanya kegiataan pertambangan yang baik dan benar akan memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi bangsa dan negara,” terang Djadjang.
 
Sementara, Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara Ditjen Minerba, Muhammad Hendrasto, mengatakan, peserta Diklat tahun ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya merupakan bagian dari pemerintah pusat.
 
“Kami laporkan bahwa peserta diklat adalah teman-teman yang dialihkan dari daerah ke pusat sesuai dengan SK (Surat Keputusan) Menteri (ESDM),” paparnya.
 
Lebih jauh Djajang mengungkapkan, kegiatan Diklat tersebut menjadi hal yang sangat strategis bagi kelangsungan pengelolaan kegiatan pertambangan di Indonesia. “Ini suatu acara penting dan strategis,” tandasnya. (GF)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button