AGENDA
Trending

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Peduli Pelanggan Terdampak Pandemi Covid-19

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Peduli Pelanggan Terdampak Pandemi Covid-19

Listrik Indonesia | Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyelenggarakan Video Conference dengan pelanggan dari sektor Bisnis, Industri dan Sosial yang terdampak COVID-19 dan mendapatkan stimulus dari PLN serta pelanggan yang menjadi pantauan khusus selama pandemi Covid-19 berlangsung.

PLN ingin berbincang lebih dekat dengan pelanggan yang terdampak Covid-19 diantaranya industri baja dan pusat perbelanjaan untuk mengetahui bagaimana mempertahankan bisnis di tengah pamdemi. Selain itu PLN juga ingin mendengar testimoni langsung dari pelanggan rumah sakit rujukan Covid-19 yang menjadi pantaun PLN baik dari sisi keandalan maupun kecukupan dayanya.

Akibat pandemi Covid-19, pelanggan PLN terutama di sektor bisnis dan industri banyak yang tidak beroperasi normal sehingga pemakaian listrik tidak bisa memenuhi minimum jam nyala dan akan dikenalan biaya beban pemakaian energi listrik minimal. Oleh karena itu, PLN memberikan stimulus dengan menurunkan angka minimum jam nyala, sehingga pelanggan bisa membayar biaya beban dengan lebih rendah.

Lain halnya dengan rumah sakit yang justru memerlukan energi listrik lebih dari biasanya karena jumlah pasien yang meningkat serta pelayanan ekstra seperti test Swab PCR dan rapid test Covid-19. PLN memastikan listriknya cukup dan andal agar pelayanan rumah sakit kepada masyarakat tetap optimal di tengah pandemi.

Melalui acara yang dilaksanakan via Video Conference (Vicon) tersebut, manajemen PLN UID Jakarta Raya berkesempatan berbincang dengan perwakilan pelanggan untuk mendengar pendapat serta masukan terkait layanan PLN.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Tulus Abadi, untuk memberikan tanggapan terhadap layanan yang diberikan PLN untuk pelanggan. Menurut Tulus, PLN sudah menjalankan tugas dengan baik sebagai penyedia energi listrik. Namun masih harus tetap ditingkatkan untuk mencapai kepuasan konsumen yang lebih optimal.

“Terima kasih kepada YLKI yang sudah mengapresiasi dan memberikan masukan yang membangun untuk PLN, utamanya di tengah pandemi ini. Kami akan berupaya terus meningkatkan layanan kami untuk mewujudkan senyum WOW pelanggan Indonesia,” ujar Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya.

Di akhir acara Vicon tersebut, pelanggan diminta untuk menuliskan kesan, pesan dan harapan terhadap PLN di sebuah papan. “Terang terus bersama PLN,” tulis Dokter Sri Utami Ningsih, Direktur Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ).

“Cepat, profesional. Tarif keekonomian, Birokrasi dipersingkat. Jaya Selalu PLN, Go Green!” tulis Lugito selaku Kepala Bagian Mechanical Electrical PT Ramayana Lestari Sentosa.

PLN juga memberikan berbagai Program Stimulus untuk membantu keberlangsungan operasional pelanggan selama pandemi. Selain itu, masih dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 75, PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) dengan mengeluarkan Program "Super Merdeka UMKM / IKM". Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Tidak hanya itu, di hari yang spesial bagi pelanggan, PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya, Webinar Listrik dan Produktivitas Usaha Tani serta Webinar Kompor induksi dan Launching Kampung Listrik.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button