Trending

Perkuat Kerjama, Kepala BPH Migas Kunjungi Pindad

Perkuat Kerjama, Kepala BPH Migas Kunjungi Pindad
Dok. PT Pindad (Persero)

Listrik Indonesia | Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa didampingi oleh Komite BPH Migas Ahmad Rizal, Sumihar Panjaitan, Saryono Hadiwidjoyo dengan Sekretaris BPH Migas Bambang Utoro beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad (Persero), pada Selasa, 6 April 2021. Direktur Bisnis Produk Industrial PT Pindad (Persero), Suharyono beserta GM Divisi Peralatan Industri Jasa Andri Setiyoso, GM Divisi Infrastruktur Perhubungan, Hardantono, Direktur Utama Pindad International Logistic Suresh Ferdinand beserta jajaran menerima dan menyambut hangat kunjungan kerja Kepala BPH Migas.

 

Kunjungan kerja kali ini merupakan tindak lanjut atas penandatanganan BPH Migas dengan PT Pindad (Persero) dalam bidang pengawasan pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi pada November 2020. Agenda selanjutnya adalah inisiasi sinergi dalam rangka menjamin ketersediaan BBM di seluruh wilayah NKRI melalui produk stasiun pengisian bahan bakar ukuran kecil.

 

Suharyono mengawali sambutan dengan mengucapkan permohonan maaf karena Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose belum bisa bergabung dan menyambut secara langsung dikarenakan kepentingan lain dalam waktu yang bersamaan.

 

Dia menambahkan, Pindad memang sedang gencar untuk mengoptimalkan bisnis industrial selain lini bisnis utama kami dalam bidang pertahanan dan keamanan. Salah satu produk kami yang telah terselesaikan adalah memenuhi penugasan dari Pertamina Retail, yaitu Produk Pertashop sebanyak 300 unit.

 

“Kami berharap dengan kompetensi dan pengalaman kami, kami dapat lebih dipercaya terutama dalam bidang ketahanan energi. Terkait dengan kebutuhan dalam bidang keamanan, tentu akan kami catat dan bisa didiskusikan, serta kami berharap dapat terbentuk sinergi antara Pindad dan BPH Migas,” jelas Suharyono.

 

Dalam sambutan Kepala BPH Migas, beliau mengapresiasi sambutan dan kerja sama yang telah terjalin dengan PT Pindad (Persero). "Tujuan kami kesini adalah menindaklanjuti MOU yang telah ditandatangani bersama dalam bidang pertahanan keamanan. Kebutuhan untuk memberikan keamanan pada personel di lapangan sangat besar, maka kami berusaha jemput bola agar seluruh regulasi termasuk pengadaan produk hankam dapat dipercepat,” kata Fanshurullah.

 

Lanjut dia, kami juga berusaha untuk menjamin ketersediaan BBM di seluruh NKRI melalui mini SPBU. Pertamina sebagai BUMN yang menjamin distribusi BBM telah bekerja sama dengan Pindad untuk pemenuhan mini SPBU, yaitu Pertashop. “Dengan kebutuhan yang sangat tinggi untuk tahun 2021, kami ingin meninjau dan mendiskusikan terkait strategi, scheduling, produk dan fasilitas produksi hingga target bulanan terhadap capaian yang dibutuhkan serta kendala apa yang dihadapi untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan BBM,” imbuh Fanshurullah.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi produk Pertashop (Penyalur BBM berskala kecil) dan Dispenser BBM untuk kebutuhan pengisian bahan bakar produksi PT Pindad (Persero). Usai pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab berlangsung aktif dan hangat serta memberikan masukan untuk peningkatan kualitas produk PT Pindad (Persero). Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama serta pertukaran cinderamata serta sesi peninjauan fasilitas produksi PT Pindad (Persero). (TS)
 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button