NEWS
Trending

Perlu Dukungan Swasta Wujudkan Megaproyek Kelistrikan

Perlu Dukungan Swasta Wujudkan Megaproyek Kelistrikan

L angkah panjang perjalan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan selama 75 tahun terus bergulir. Diantaranya, di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggulirkan megaproyek Kelistrikan 35 Ribu MW. Di sisi lain, PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) berdekat mengejar target rasio elektrifikasi 100% melalui program 75/100 di Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun.

Tak berlebihan, jika Majalah Listrik Indonesia, memberikan apresiasi dengan menghadirkan special edition di edisi terbarunya dengan tema besar “Megaproyek Pembangkit Berbasis Deman Driven” dalam merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75. Dengan menampilkan M Ikhsan Asaad, Direktur Mega Project & EBT PT PLN (Persero) pada rubrik Cover Story, untuk menggali informasi dan data tentang perkembangan mega proyek ketenagalistrikan di Tanah Air.

Selain itu, dalam rubrik Fokus, kami menghadirkan kiprah perusahan swasta di sektor kelistrikan dalam mendukung terwujudnya megaproyek 35 ribu MW dan program 75/100 di rurik Fokus. Diantaranya, PT Adaro Power, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI), PT Sumber Segara Primadaya, PT Trafoindo Prima Perkasa (Trafindo), PT Guo Hua Energi Musi Makmur (GH EMM) Indonesia, PT Sumberdaya Sewatama, dan PT Geo Dipa Energi, dan PT Inti Karya Persada Teknik.

Untuk menggali dan menyajikan berita lebih dalam serta berimbang, tim redaksi Listrik Indonesia tidak lupa menampilkan narasumber penyeimbang, diantaranya Komisi VII DPR RI dan sejumlah pengamat kelistrikan yang kredibel, seperti KADIN Indonesia dan INDEF. Untuk rubrikasi Suara CEO, kami menghadirkan Riki F Ibrahim Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero); rubrik Figure Ratnasari Sjamsuddin, GM Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) PT PLN (Persero); dan rubrik Voice of BOD ada Kemal Djamil Siregar, Direktur Utama PT PLN Batubara.

Kali ini rubrik Suara Pakar, kami memuat ulasan dari Dr. Ir. Herman Darnel Ibrahim, M.Sc, Ketua The International Council on Large Electric Systems (CIGRE) Indonesia. Masih ada sejumlah rubrik menarik lainnya, seperti Archipelago yang mengulas kelistrikan di Kepulauan Sangihe; Lensa Daerah menyoroti kinerja PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel); dan rubrik lainnya yang dikemas secara ringan dan informatif, seperti CSR, Motivasi, Tips dan Trik, dan SDM.

Dapatkan segera special edition Listrik Indonesia versi cetak di gerai Gramedia, Shoppe, dan Tokopedia. Kini, bagi pelanggan akan mendapatkan Free Masker Listrik Indonesia, dapat menghubungi Nindya Putri (WA 081283313700) atau 021 53677336. Selamat membaca sobat Listrik Indonesia. (TS)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button