NEWS
Trending

Perombakan Direksi Pertamina, Nicke Masih Bos dan Target Erick Thohir

Perombakan Direksi Pertamina, Nicke Masih Bos dan Target Erick Thohir
Listrik Indonesia | Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan direksi PT Pertamina dengan memangkas 11 direksi menjadi 6 direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, alasan perombakan tersebut agar Pertamina lebih fokus pada bisnis inti. "Rencana besar kita kan konsisten, semua BUMN fokus bisnis inti, program restrukturisasi dan konsolidasi," terang Erick dalam konferensi pers, Jumat (12/6).

Nantinya Pertamina bakal berdiri sebagai holding di mana memiliki beberapa subholding. Karena itu, Erick menjelaskan kenapa hanya ada 6 direksi pada susunan direksi Pertamina yang baru. "Nanti di sub holding kita gabungkan unit-unit yang sangat banyak di Pertamina jadi satu kesatuan bisnis," jelas Erick.

Erick juga menetapkan Nicke Widyawati masih menjadi Direktur Utama PT Pertamina. Erick berpesan kepada Nicke bahwa dalam 2 tahun ke depan harus bisa menyiapkan dua anak usaha Pertamina untuk melantai di bursa atau menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Jadi target 2 tahun ke depan Ibu Nicke Direktur Utama bisa go public kan 1-2 sub-holding jadi bagian transparansi, akuntabilitas supaya jelas," pungkasnya. (CR)



 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button