NEWS
Trending

Pertamina Dukung Indonesia Electric Motor Show

Pertamina Dukung Indonesia Electric Motor Show
Listrik Indonesia - Jakarta | PT Pertamina (Persero) bertekad memberikan kontribusi dengan mendukung tumbuhnya industri kendaraan listrik di Tanah Air, seiring kebijakan Pemerintah untuk mengurangi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di masa depan. Salah satu caranya adalah ikut meramaikan gelaran pameran perdana Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, 4 - 5 September 2019.

Keseriusan  untuk mendukung  infrastruktur kendaraan listrik dibuktikan dengan menyediakan Green Energy Station (GES), yang siap kembali mengisi baterai kendaraan listrik baik mobil atau motor sebagai kendaraan modern Indonesia di kawasan SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan.

Di SPBU yang memiliki stasion pengisian baterai tersebut kini telah beroprasi 4 unit charging station. Dimana 2 unit merupakan tipe fast charging yang mampu mengisi penuh baterai kendaraan listrik dalam waktu kurang dari 15 menit dan 2 unit merupakan tipe normal charging yang memakan waktu hingga 1.5 jam pengisian untuk sebuah mobil yang berkapasitas 7.1 KWH seperti BMW i8 Roadster.

Dalam pengembangan stasiun pengisian bahan bakar listrik tersebut Pertamina mendapatkan dukungan penuh dari berbagai sektor seperti Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, serta sinergi BUMN dengan Telkom dan PLN, Lembaga Pendidikan melalui UI, dan pelaku bisnis kendaraan listrik serta pelaku bisnis charging station Bosch.

"Seluruh pihak berada dalam satu visi yang sama untuk menghadirkan suatu ekosistem energi masa depan terbaik untuk Indonesia," ungkap  Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati disela-sela Peresmian GES beberapa waktu lalu.

Pada SPBU GES nantinya juga akan disediakan fasilitas swapping battery untuk menjawab kebutuhan motor listrik. Saat ini Pertamina telah bekerjasama denga GESITS untuk pengembangan motor listrik.

Saat ini SPBU GES pemerintah belum menetapkan tarif per Kwh untuk tiap pengisian energi listrik. Jadi, bagi kamu yang sudah memiliki BMW i8 dipersilahkan untuk mencicipi fasilitas ini secara gratis untuk sementara. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button