Business CORPORATION NEWS
Trending

Pertamina Jamin BBM dan LPG di Sulawesi Cukup Selama Ramadan

Pertamina Jamin BBM dan LPG di Sulawesi Cukup Selama Ramadan
Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melayani konsumen [Foto: mariodevan.com - LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - Pertamina menjamin kecukupan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji (LPG) di Sulawesi selama Ramadan 1442 H/2021 M. 

Seluruh lembaga penyalur disiapkan untuk memastikan stok BBM dan LPG sesuai prediksi kebutuhan masyarakat, serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat memesan produk Pertamina.

Unit Manager Communication, Relations dan CSR PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali mengatakan pihaknya menambah pasokan LPG 3 kg fakultatif pada April di Sulawesi sebanyak 645.720 tabung atau 4,66% lebih banyak dari alokasi normal April.

Pasokan itu tersebar di enam provinsi di Sulawesi. Rinciannya; Sulawesi Selatan (Sulsel) 318.040 tabung, Sulawesi Tenggara (Sultra) 46.280 tabung, Sulawesi Tengah (Sulteng) 132.720 tabung, Sulawesi Barat (Sulbar) 30.040 tabung, Sulawesi Utara (Sulut) 81.920 tabung, dan Gorontalo 36.720 tabung.

“Pertamina mengawasi seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG untuk tetap mematuhi protokol covid-19, dan menyalurkan produk sesuai target sasarannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Menteri ESDM Pastikan Stok BBM Jawa Bagian Barat Mencukupi

Stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan dalam keadaan aman melayani masyarakat. 

Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service yang dapat diakses melalui telepon ke Pertamina Call Center 135 ataupun via whatsapp ke nomor 08111350135 untuk pemesanan BBM dan LPG dengan praktis dan mudah.

Laode mengatakan di tengah pandemi, apabila masyarakat membutuhkan LPG, dapat menghubungi layanan Call Center 135, Bright Gas dapat langsung diantar ke rumah.

Apabila mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan BBM dan LPG, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135. (RE)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button