Trending

Pertamina Kilang Balikpapan Kirimkan Bantuan Tabung Oksigen

Pertamina Kilang Balikpapan Kirimkan Bantuan Tabung Oksigen
Dok. PT Pertamina (Persero)

Listrik Indonesia | Di tengah peningkatan angka pasien Covid-19, Pertamina Kilang Balikpapan turut mendukung kesiapsiagaan Kota Balikpapan terhadap kebutuhan oksigen. Dukungan itu diberikan dalam wujud pemberian bantuan 20 tabung untuk oksigen pada Senin 19 Juli 2021.

 

"Hari ini Pertamina Kilang Balikpapan memberikan bantuan 20 tabung untuk oksigen kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Kilang Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Pertamina Kilang Balikpapan Arjon Siagian kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan yang diwakili oleh Kepala Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Yogik Wahyudianto.

 

Chandra menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan hasil koordikasi dengan Ketua Satgas Covid-19 yang juga merupakan Walikota Balikpapan. "Beberapa waktu yang lalu, tim manajemen Pertamina Kilang Balikpapan melakukan koordinasi dengan Pak Walikota, dan kami mendapatkan informasi bahwa salah satu kesiapsiagaan yang diperlukan saat ini adalah kebutuhan akan tabung oksigen," kata Chandra.

 

Penyerahan bantuan tabung juga telah diisi dengan oksigen. "Semoga oksigen ini tidak perlu digunakan, namun dengan adanya peralatan yang standby ini dan tiba-tiba diperlukan, kesiapsiagaan untuk penanganan pasien yang emergency bisa segera diberikan," harapnya.

 

Chandra juga mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. "Meningkatnya angka pasien yang terpapar Covid-19 khususnya di Balikpapan mengingatkan kita bahwa penerapan protokol kesehatan merupakan hal-hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Menaati protokol kesehatan tidak hanya melindungi diri sendiri, namun juga menunjukkan kepedulian kepada sesama. Mari kita sama-sama mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah kita, khususnya Pemkot Balikpapan," tutupnya. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button