NEWS
Trending

Pertamina Perlu Siapkan Transisi Energi

Pertamina Perlu Siapkan Transisi Energi
Widhyawan Prawiraatmadja, Eks Gubernur Indonesia Untuk OPEC
Listrik Indonesia | Dalam rangkaian peringatan HUT ke-63 PT Pertamina (Persero), Widhyawan Prawiraatmadja, Eks Gubernur Indonesia Untuk OPEC memberikan ucapan dan harapannya di majalah Listrik Indonesia edisi 076, Desember 2020. 

PT Pertamina (Persero) harus menyikapi tren transisi energi ke depan. Bagaimana upaya Pertamina dalam menghadapi transisi energi bersih. Ke depan kendaraan listrik akan lebih menonjol. 

Untuk itu, sebaiknya Pertamina mulai menyiapkan diri sejak saat ini. Dengan semakin banyak mobil listrik dan peran hidrogen yang juga semakin mengemuka. Demand bahan bakar minyak (BBM) suatu saat akan turun. 

Termasuk persiapan Pertamina dalam konsorsium pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik. Selain itu, Pertamina juga perlu terus meningkatkan portofolio energi bersih seperti pembangkit listrik energi terbarukan jenis lainnya selain geothermal yang sudah dikembangkan Pertamina saat ini. Berbagai rencana seperti green avtur, green diesel, dan biodiesel perlu terus ditingkatkan. Semoga di usia yang memasuki ke-63 tahun, Pertamina bisa meningkatkan portofolio energi bersih. (ZC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button