Trending

Pertamina Siap Hadapi Tantangan Bisnis Melalui ‘Energi Baru’

Pertamina Siap Hadapi Tantangan Bisnis Melalui ‘Energi Baru’
Dok. pertamina.com

Listrik Indonesia - Pemerintah dalam hal ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina melakukan perubahan susunan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina. Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS PT Pertamina (Persero) No.SK-38/MBU/02/2021 tanggal 3 Februari 2021.

 

Erick juga mengukuhkan M. Erry Sugiharto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-42/MBU/02/2021, tanggal 5 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina.

 

Hal ini juga diumumkan manajemen saat menggelar Town Hall Meeting (THM) bertempat di Executive Lounge, Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin 8 Februari 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Holding maupun Sub-holding, serta Perwira Pertamina melalui sambungan teleconference.

 

Dihadapan peserta THM, Pahala menyatakan bahagia bisa menjadi bagian Pertamina. Ia berharap kehadirannya di perusahaan minyak dan gas (migas) pelat merah ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. “Saya berharap, keberadaan saya di Pertamina sebagai Wakil Komisaris Utama, bisa memberikan energi kepada Komisaris bersama-sama dengan Direksi dan seluruh Perwira Pertamina. Sehingga bisa terus meningkatkan kinerja kita di Pertamina,” ujar Pahala.

 

M. Erry Sugiharto menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Menteri BUMN atas kepercayaan yang telah diberikan. “Suatu anugerah bagi saya diberi kesempatan untuk bergabung dengan Pertamina sejak 5 Februari,” kata Erry menegaskan.

 

Erry juga berharap dukungan dari seluruh pihak, baik Dewan Komisaris, Direksi temasuk Perwira Pertamina agar amanah yang ia emban bisa terlaksana baik. “Dengan bergabungnya saya mudah-mudahan bisa menjadi energi baru untuk Pertamina. Mohon dukungannya agar bisa menjalankan tugas human capital dengan sebaik-baiknya,” ucap Erry.

 

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Pertamina Condro Kirono menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangsih dan pengabdian Direktur SDM periode sebelumnya, yakni Koeshartanto. “Sungguh banyak terobosan-terobosan beliau (Koeshartanto) yang bersinergi dengan kami (Dewan Komisaris),” ungkap Condro.

 

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru bertugas. “Saya pribadi dan juga mewakili seluruh jajaran di Pertamina ingin mengucapkan selamat kepada Pak Pahala yang sudah kembali bersama kami sebagai Wakomut dan juga kepada Pak Erry yang sudah mulai bergabung dengan kami sebagai Direktur SDM,” kata Nicke.

 

Tak lupa Nicke juga mengungkapkan apresiasi atas dedikasi Koeshartanto selama bertugas di Pertamina. “Beliau partner yang luar biasa. Selama 29 bulan, kami melakukan banyak program yang dijalankan ini sejalan dengan aspirasi dan program Kementerian BUMN,” ujarnya.

 

Koeshartanto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dewan Komisaris, Direksi Holding maupun Sub-holding, khususnya Perwira Pertamina atas kerja samanya selama ini. “Terima kasih, saya bangga dapat bekerja bersama Perwira-perwira Pertamina yang luar biasa. Saya yakin, Anda adalah orang-orang yang luar biasa,” ucap Koeshartanto. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button