AGENDA NEWS
Trending

Perusahaan Korsel Siap Teken Proyek Pabrik Baterai di Indonesia

Perusahaan Korsel Siap Teken Proyek Pabrik Baterai di Indonesia
Listrik Indonesia | Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) LG Chem Ltd di bidang electric vehicle (EV) battery kendaraan listrik  tampaknya mendapatkan angin segar untuk segera bekerja sama denga BUMN dalam negeri membangun pabrik baterai.

LG Chem Ltd, akan membentuk konsorsium dengan empat perusahaan BUMN yakni MIND ID atau PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), PT Pertamina, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Keempat perusahaan pelat merah ini tergabung dalam IBH (Indonesia Battery Holding). Dikutip cnbcindonesia, bersumbe dari Business Korea.

Dalam proyek ini, serangkaian fasilitas bersama akan dibangun untuk menangani proses penambangan nikel, peleburan, pemurnian, prekursor, bahan elektroda positif, dan produksi sel. Sementara itu, untuk fasilitas penambangan, peleburan dan pemurnian kemungkinan besar akan dibangun di Maluku Utara dan fasilitas produksi diharapkan akan didirikan di Jawa Barat. LG Energy Solutions akan bertanggung jawab penuh atas produksi sel baterai.

Nota kesepahaman untuk inisiasi proyek dijadwalkan akan ditandatangani pada 18 Desember  tulis informasi dari Business Korea, dikutip Senin (14/12/2020). Proyek pabrik baterai dengan periode proyek 5 tahun tersebut diperkirakan menelan biaya sekitar 10 triliun won atau setara dengan Rp 130 triliun (kurs Rp 12,97/won Korea). (Cr)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button