NEWS
Trending

PGN Bagikan Dividen Rp766,27 Miliar

PGN Bagikan Dividen Rp766,27 Miliar
Jobi Triananda Hasjim, Direktur Utama PT PGN Tbk
Listrik Indonesia | PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) pada 2017 mengantongi laba bersih sebesar US$ 143 juta, maka dividen untuk pemegang saham akan dibayarkan sebesar Rp766,27 Miliar.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama menyatakan, penetapan besaran dividen tersebut menjadi salah satu hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).menurutnya, manajemen telah mengoptimalkan penjualan gas bumi dan melakukan berbagai upaya efisiensi sehingga mampu mencetak laba di tengah kondisi perekeonomian.

“Tahun ini, PGN akan tetap agresif mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanafaatan gas bumi yang ramah lingkungan dan lebih ekonomis lagi bagi masyarakat," jelasnya.

Sampai akhir tahun lalu, PGN tercatat telah berhasil menyalurkan gas bumi sebesar 1.505 MMSCFD. Seluruh gas tersebut dialirkan melalui jaringan infrastruktur pipa gas sepanjang 7.453 km kepada 196.221 pelanggan. Selain itu, melalui anak usahanya PT Saka Energi Indonesia, PGN mampu memproduksi minyak dan gas bumi sebnyak 51.208 barel per hari.

Pada RUPST yang diselenggarakan pada Kamis, (26/4) di Hotel Four Season, Jakarta, telah memutuskan perubahan pengurus, ada dua komisaris dan satu direksi yang diganti, adapun dewan direksi dan dewan komisaris yang baru antara lain:

Dewan Direksi
1.    Direktur Utama : Jobi Triananda Hasjim
2.    Direktur Keuangan : Said Reza Pahlevy
3.    Direktu Infrastruktur dan Teknologi : Dilo seno Widagdo
4.    Direktur Komersial: Danny Praditya
5.    Direktur SDM dan Umum: Desima Equalita Siahaan.

Dewan Komisaris
1.    Komisaris Utama: IGN Wiratmaja Puja
2.    Komisaris: Mohamad Ikhsan
3.    Komisaris: Hambra
4.    Komisaris Independen: Kiswodarmawan
5.    Komisaris Independen: Paiman Raharjo.  (GC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button