CORPORATION ENERGY PRIMER
Trending

PGN : Penggunaan Gas Cocok Pada Masa Transisi Menuju NZE 2060

PGN : Penggunaan Gas Cocok Pada Masa Transisi Menuju NZE 2060

Listrik Indonesia | Dalam transisi energi menuju Net Zero Emission (NZE) 2060, Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar mengatakan penggunaan gas menjadi opsi terbaik untuk di masa transisi.

 

"Dalam masa transisi menuju NZE 2050-2060 yang dicanangkan, ada masa antara. Masa transisi itu dari sekarang sampai tahun 2050-2060. Maka energi yang bersih yang berasal dari fosil adalah gas," kata Komut PGN Arcandra Tahar dalam acara PGN Energy and Economic Outlook 2022 secara daring di Jakarta, Rabu 12 Januari 2022.

 

Mantan Wakil Menteri ESDM itu mengungkapkan di eropa penggunaan gas meningkat signifikan. Pada masa transisi menuju energi terbarukan, penggunaan gas harus dioptimalkan. Inovasi dan teknologi dibutuhkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi transportasi gas dari satu tempat ke tempat lain.

 

Sementara itu, Direktur Utama PGN, M. Haryo Yunianto menyampaikan bahwa sebagai perusahaan yang fokus di sektor energi, PGN senantiasa membuka ruang untuk mengoptimalkan setiap peluang yang ada untuk memenuhi kebutuhan energi, khususnya gas bumi, yang pastinya akan terus meningkat.

Pengembangan infrastruktur gas bumi yang terintegrasi dalam masa transisi energi saat ini diharapkan dapat menumbuhkan bisnis gas PGN sebagai subholding gas Pertamina. Untuk tahun 2022, PGN menargetkan peningkatan pengelolaan niaga gas untuk sektor retail, komersial, serta sektor-sektor kelistrikan menjadi lebih dari 1.000 BBTUD termasuk pengelolaan trading LNG internasional.

“Dengan peran gas bumi sebagai energi transisi, PGN juga mendorong pertumbuhan pengelolaan niaga subholding gas menjadi sekitar 1.400 BBTUD pada tahun 2027,” ujarnya.

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button