Transmisi MEGA PROJECT NEWS
Trending

PLN Berikan Layanan Terbaik untuk Pelanggan Melalui Pemeliharaan Jaringan Transmisi 500 kV Tanpa Padam

PLN Berikan Layanan Terbaik untuk Pelanggan Melalui Pemeliharaan Jaringan Transmisi 500 kV Tanpa Padam
Listrik Indonesia | Demi tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, pemeliharaan material di tiga menara jaringan transmisi 500 kiloVolt (kV) yang berlokasi di Probolinggo, Jawa Timur, dilakukan dalam kondisi listrik bertegangan. Pemeliharaan dilakukan Tim Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) selama 23 jam dan berakhir pada Kamis (18/2).

Adanya pemeliharaan dan penggantian material pada transmisi ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik dari Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Paiton ke GITET Grati yang memasok listrik ke Jawa Timur bagian Barat hingga sebagian Jawa Tengah. 

“Berkat Tim PDKB ini, aliran listrik ke pelanggan tetap andal dan pelanggan tetap dapat menggunakan listrik meskipun harus dilakukan pemeliharaan,” tutur General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali, Suroso. 

Suroso menambahkan, pemeliharaan transmisi di Probolinggo harus dilakukan akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Beberapa waktu lalu di Probolinggo memang terjadi hujan lebat serta petir, sehingga terdapat 3 menara kami yang harus kami lakukan pemeliharaan agar keandalannya tetap terjaga,” kata Suroso.

Beberapa material seperti isolator yang terkena sambaran petir pun sudah dilakukan penggantian oleh Tim PDKB. Tiga belas personel PDKB yang dikerahkan oleh PLN guna merampungkan pekerjaan tanpa mengganggu penyaluran tenaga listrik.

“Fokus kami memang pada proses penyaluran tenaga listrik bertegangan tinggi dan ekstra tinggi, sehingga kami harus menjamin keandalan pada sisi transmisi, yaitu SUTT dan SUTET. PLN juga terus berupaya agar pendistribusian listrik ke pelanggan tidak mengalami kendala,” pungkas Suroso. (Cr)



Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button