AGENDA CORPORATION NEWS
Trending

PLN EPI Gandeng Lemhanas Wujudkan Ketahanan Energi Nasional

Listrik Indonesia | PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menandatangani Nota Kesepahaman terkait Kajian Program Strategik Ekosistem Green Economy dengan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Deputi Pengkajian Strategik Lemhanas RI, Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M. P. dan Direktur Biomassa PLN EPI, Antonius Aris Sudjatmiko, pada Senin (20/3) di Ruang Dwiwarna Purwa, Gedung Pancagatra Lt 1, Lemhanas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat.

“Salah satu tujuan dari kajian ini  untuk mewujudkan ketahanan nasional dengan cara mendorong ketahanan energi nasional dan membangun kemandirian bangsa”, jelas Anton Direktur Biomassa PLN EPI.

Selanjutnya Anton menjelaskan bahwa kajian program strategik ini terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya adalah Forum Group Discussion (FGD), pengumpulan data dan site survey, Round Table Discussion dimana output dari kajian ini adalah penyusunan rekomendasi kepada Presiden RI terkait program strategik ekosistem green economy.

“Rekomendasi ini diharapkan dapat menjadi dasar pertimbangan dalam mengembangkan ekosistem green economy di Indonesia ke depannya”, tutur Anton.

Gubernur Lemhanas RI, Andi Widjajanto mengatakan bahwa “Penandatanganan Nota Kesepahaman ini telah dilaksanakan oleh beberapa pihak, hal ini menjadi penting bahwa Lemhanas RI menjalin kerja sama ini demi menyelesaikan masalah di Indonesia. Ini membuktikan bahwa Lemhanas RI sangat membutuhkan support dan dukungan dari berbagai pihak”, jelas Andi.

Selain itu, Andi mengungkapkan bahwa Lemhanas RI akan mempersiapkan kader-kader dan membuat kajian-kajian dalam menghadapi globalisasi.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button