AGENDA NEWS
Trending

PLN Jamin Pasokan Listrik Gelaran MTQ Nasional Aman

PLN Jamin Pasokan Listrik Gelaran MTQ Nasional Aman

Listrik Indonesia | Dalam gelaran Musabaqah Tilawatih Qur’an (MTQ) Nasional ke-28 yang sedang berlangsung sejak 14-21 November 2020 di Padang Pariaman, Sumatera Barat. PLN bersiaga mengamankan pasokan listrik hingga terjunkan petugas.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar), Bambang Dwiyanto mengatakan, PLN memastikan keandalan listrik selama berlangsungnya perhelatan MTQ Nasional ke-28. “PLN rutin melakukan inspeksi serta menyiapkan beberapa tambahan trafo mobile dan genset demi menopang keandalan listrik di lokasi acara dan berkoordinasi dengan para stakeholder di sana agar acara tersebut lancar,” terangnya.

Selama agenda nasional tersebut, PLN juga memberikan pelayanan khusus guna meminimalisasi terjadinya gangguan pada sistem kelistrikan setempat. Langkah tersebut meliputi pemeriksaan instalasi jaringan, pemangkasan dahan pohon yang menyentuh jaringan, perbaikan konstruksi dan optimalisasi komunikasi melalui sistem Supervisory Control and Data Acqusition (SCADA).

Lanjut, Bambang menambahkan, PLN juga melakukan penguatan ekstra pada pasokan listrik, baik dari sisi infrastruktur maupun petugas jaga yang siap siaga 24 jam di lapangan demi kesuksesan acara akbar tersebut.

“PLN terus melakukan tinjauan rutin bahkan sejak acara pembukaan di stadion Sikabu Padang Pariaman Sabtu lalu (14/11). Pada lokasi pembukaan di GOR Sikabu petugas PLN melakukan penarikan Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan memasang trafo Mobile 8 x 250 kilo Volt ampere (kVA),” jelasnya.

Pada agenda penutupan kelak yang berlokasi di Mesjid Raya Sumbar, PLN juga akan menyediakan trafo mobile 1 x 400 kVA, instalasi JTM dan JTR, serta genset dengan total daya 300 kVA.

Setiap gelaran tahunan yang monumental seperti MTQ Nasional, PLN senantiasa menjamin keandalan pasokan listrik dalam acara tersebut. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button