NEWS
Trending

PLN Suplai Listrik Turnamen Indonesia Open

Listrik Indonesia | Turnamen badminton Indonesia Open Tahun 2022 kembali dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta dengan menggunakan suplai listrik 100% dari PLN. Sebanyak 1.678 kVa daya tersalur untuk menyuplai perhelatan badminton yang dilaksanakan selama 21 hari, dimulai dari turnamen Indonesia Master yang dilaksanakan pada 1-11 Juni 2022, dilanjutkan dengan Indonesia Open yang dilaksanakan pada 14-21 Juni 2022. 

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya tidak hanya memastikan kehandalan listrik berjalan dengan baik selama acara tersebut, tetapi juga menyiagakan Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk mendukung turnamen yang mengumpulkan atlet-atlet badminton dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, sebanyak 60 personil pelayanan teknik juga bersiaga secara bergantian untuk memastikan suplai listrik dan kehandalan jaringan untuk mendukung kesuksesan acara tersebut. 

PLN telah bekerjasama dengan GBK dalam penyediaan tenaga listrik untuk kegiatan di lingkungan GBK. Sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan menggunakan energi listrik ramah lingkungan, tanpa polusi udara dan suara. 

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengungkapkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang kian membaik membuat perhelatan akbar yang melibatkan banyak orang akan semakin sering terjadi. Oleh karena itu, PLN UID Jakarta Raya siap mendukung semua kegiatan dengan memberikan suplai listrik yang mumpuni. 

“Menyongsong kondisi pandemi Covid-19 yang semakin baik serta banyaknya perhelatan akbar yang digelar di wilayah DKI Jakarta, PLN UID Jakarta raya siap memberikan suplai listrik yang mumpuni untuk mendukung berbagai acara dengan kehandalan jaringan dan kesiagaan personil”, ungkap Doddy. 

Tidak hanya Indonesia Master dan Indonesia Open Tahun 2022, PLN UID Jakarta Raya juga telah mendukung beberapa acara besar lain yang  berlangsung di area Gelora Bung Karno (GBK), diantaranya Launching Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada 12 April 2022 lalu, dimana PLN menyuplai sebanyak 200 kVA. Selain itu, ada Allo Bank Festival pada 21-23 Mei 2022, dimana PLN menyuplai 1.570 kVa untuk kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tersebut. PLN juga akan menyuplai listrik untuk kegiatan FIBA Asia Cup pada Juli 2022 mendatang.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button