NEWS
Trending

PLTN Tianwan Terima Perhargaan PLTN Terbaik Asia

PLTN Tianwan Terima Perhargaan PLTN Terbaik Asia
Listrik Indonesia | PLTN (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir) Tianwan, di provinsi Jiangsu, China, menerima penghargaan bergengsi Asian Power Award, sebagai pembangkit listrik tenaga nuklir terbaik di Asia, (19/11). PLTN Tianwan yang masih dibangun ini dikonstruksi oleh ASE (Divisi Teknik Rosatom), bekerjasama dengan Jiangsu Nuclear Power Corporation.

Tianwan NPP adalah fasilitas nuklir terbesar yang dibangun dalam rangka kerjasama ekonomi Rusia-Cina. Persiapan tahap pertama PLTN Tianwan (Unit 1, 2) sejak 2007, telah menunjukkan efektivitasnya selama lebih dari 10 tahun, dengan memperkuat jaringan listrik di China timur dengan mengusung pengurangan emisi CO2.

PLTN Tianwan juga mengucurkan dananya untuk meningkatkan infrastruktur kota. Pembangunan Tianwan Unit 3 berlangsung pada Desember 2017, sedangkan unit keempat dijadwalkan pada akhir tahun ini.

Pada 8 Juni 2018, telah diteken MoU baru yang menyatakan bahwa Rosatom akan terus bekerja di Tianwan –untuk membangun unit 7 dan 8, di hadapan para pemimpin Rusia dan China, di Beijing. Penandatanganan ini menunjukkan keberhasilan dari proyek yang sedang berlangsung dan kepercayaan besar yang diberikan oleh mitra China untuk Rosatom.

Asian Power Awards ke-14 menampilkan 21 pemenang, dari proyek terbaik dalam mengelola energi surya, air, dan angin, serta operator dan manajemen yang paling andal di sektor energi Asia.

Acara yang digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, ini digagas oleh Charlton Media, publisher energi dari Singapura, sebagai bagian dari Asia Power Week Exhibition. Dewan Juri terdiri dari eksekutif perusahaan skala dunia seperti Pinsent Masons, Wood Mackenzie, Lantau Group, Poyry dan Solidiance. (AM/fr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button